Jurnal Keperawatan Sinta 3

Jurnal Keperawatan Sinta 3

Buat kamu yang sedang mencari daftar jurnal keperawatan sinta 3, kamu datang pada artikel yang tepat! Pada kali ini, kami memiliki banyak daftar jurnal yang nantinya bisa kamu gunakan sebagai acuan referensi. Yuk kita simak!

Tempat Publikasi Jurnal Sinta 3 Keperawatan Fast Track [JUNI 2022]

Kami sangat mengetahui kebutuhanmu akan publikasi jurnal Sinta 3 Keperawatan yang mudah dan bisa terbit dalam waktu yang dekat.

Berhasil menerbitkan naskah di jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 3 Keperawatan juga merupakan impian semua orang yang cukup sulit untuk terealisasikan.

Memang, saat ini cukup sulit untuk mencari tempat publikasi jurnal Sinta 3 Keperawatan yang mudah dan bisa terbit di waktu yang dekat.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir, karena kami hadir untuk menjadi solusi terbaikmu!

Kami memiliki banyak Tim yang masing-masing sudah ahli dalam bidangnya.

Dengan adanya kami, naskah jurnal berhasil terbit di publikasi jurnal nasional Terakreditasi Sinta 3 Keperawatan bukan impian semata lagi dan semua bisa terealisasikan dengan mudah.

Kami (Ridwan Institute) merupakan lembaga publikasi ilmiah yang sudah berbadan hukum dan satu-satunya lembaga yang mengelola lebih dari 10 jurnal dan beberapa sudah terakreditasi Sinta.

Berikut daftar jurnal yang kami kelola :

  • Jurnal Syntax Literate (Sinta 4)
  • Jurnal Syntax Idea
  • Syntax Transformation
  • Jurnal Syntax Admiration
  • Jurnal Health Sains
  • Jurnal Social Science (Sinta 6)
  • Equivalent
  • Bustechno
  • IJSSR
  • Dan Lain-Lain

Kami sangat mengedepankan kualitas dari naskah jurnal yang akan diterbitkan.

Kami siap mendampingi naskahmu sampai benar-benar bisa terbit di jurnal yang kamu butuhkan.

Setiap naskah yang hendak diterbitkan, pasti akan kami lakukan pengecekan plagiasi terlebih dahulu menggunakan turnitin premium.

Dengan ini, bisa kami pastikan bahwa kamu akan puas dengan jasa pendampingan kami

Sudah banyak success story dari client kami yang naskahnya berhasil terbit di jurnal impiannya

Karena kami memiliki banyak Tim yang masing-masing sudah ahli dalam bidangnya, maka proses publikasi jurnal Sinta 3 Keperawatan tidak perlu memakan waktu yang lama.

Menariknya, khusus di bulan Mei – Juni ini, kami memberikan promo bagi para pengunjung website Ridwan Institute.

FYI : Di bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah lagi (Reguler). Jika kamu bisa mendapatkan slot untuk bulan ini, maka naskahmu bisa terbit bulan ini juga.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, silahkan konsultasi melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo Bulan Juni!

Call For Paper Jurnal Sinta 6 Terbit Bulan Ini (Disc 65%)

Call For Paper Jurnal Sinta 6

Journal of Social Science adalah jurnal ilmiah internasional, double-blind peer-review, jurnal akses terbuka yang diterbitkan dua bulanan oleh CV. Syntax Corporation Indonesia.

Journal of Social Science menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris.

Jurnal ini menerbitkan artikel-artikel penelitian yang meliputi bidang sosial dan ilmu pengetahuan antara lain; Arkeologi, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Hukum, Politik, Sosiologi dan Bahasa yang termasuk dalam konteks sosial.

Jurnal telah menjadi anggota Crossref (Awalan: 10.46799 ) dengan ISSN Online 2721-5202 dan ISSN Cetak 2720-9938 .

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan call for paper jurnal sinta 6 ini, kamu bisa konsultasi melalui Whatsapp di bawah ini dan dapatkan Promo 65% di Bulan Juni!

Biaya Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta 3 Keperawatan Pasti Terbit

Untuk biaya publikasi jurnal sinta 3 Keperawatan sendiri, cukup bervariasi tergantung rumpun ilmu dan tempat anda mempublish jurnal.

Tetapi, di kami harga untuk publikasi jurnal Sinta 3 Keperawatan ini cukup terjangkau.

Menariknya, anda juga akan mendapatkan pendampingan sampai naskah anda terbit di jurnal sinta 3 Keperawatan.

Banyak client kami yang mengatakan bahwa jasa kami ini Cepat, Berkualitas, Profesional dan Harga Terjangkau.

Kelebihan menggunakan Jasa Publikasi Jurnal Sinta 3 Keperawatan di Ridwan Institute :

  • Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!
  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Sinta 3 Keperawatan
  • LoA cepat (3-7 hari)
  • Focus anda Scope : Semua Bidang Keilmuan
  • Harga Terjangkau
  • SLOT TERBATAS!! (Tersisa 3 Slot)

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, silahkan klik Whatsapp di bawah ini dan dapatkan promo bulan Juni!

Jurnal Keperawatan Sinta 3

Langsung saja, pada bagian ini kami akan memberikanmu 14 daftar jurnal sinta 3 keperawatan yang nantinya bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk mempublikasikan hasil karya ilmiahmu.

Untuk mempermudah, daftar jurnal keperawatan sinta 3 ini kami sajikan dalam bentuk tabel

NoNama JurnalRumpun IlmuPenerbitISSNPISSNH5-IndexCitations
1Jurnal Pendidikan Keperawatan IndonesiaHealthUniversitas Pendidikan Indonesia24773743 2541002415929
2Jurnal Ilmu Keperawatan JiwaHealthPersatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah2621297811479
3Jurnal Keperawatan SilampariHealthInstitut Penelitian Matematika, Komputer, Keperawatan, Pendidikan, dan Ekonomi25811975 14738
4Jurnal KeperawatanHealthSTIKES Kendal25498118 2085104912684
5Jurnal Kepemimpinan dan Manajemen KeperawatanHealthPersatuan Perawat Nasional Indonesia Jawa Tengah26215047 573
6Jurnal Keperawatan KomprehensifHealthSekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat25988727 235484288184
7Media Keperawatan IndonesiaHealthUniversitas Muhammadiyah Semarang26151669 486
8jurnal keperawatanHealthUniversitas Muhammadiyah Malang244309002086307112615
9Dunia Keperawatan : Jurnal Keperawatan dan KesehatanHealthUniversitas Lambung Mangkurat25415980 10534
10Nurse and Health : Jurnal KeperawatanHealthAkademi Keperawatan Kerta Cendekia Sidoarjo26232448 5121
11Jurnal Berita Ilmu KeperawatanHealthUniversitas Muhammadiyah Surakarta27211797 1979269711646
12Jurnal Perawat IndonesiaHealthPersatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah25487051 254870516114
13Jurnal Kebidanan dan Keperawatan ‘AisyiyahHealthUniversitas ‘Aisyiyah Yogyakarta24778184 18580610326
14Indonesian Nursing Journal of Education and Clinic (Jurnal Pendidikan dan Praktik Keperawatan Indonesia)HealthAsosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Jakarta252788192527881911

Sekilas Tentang Sinta

Nah, setelah kamu sudah mengetahui daftar jurnal keperawatan sinta 3, pada bagian ini kami akan memberikanmu pengertian sekilas tentang apa itu sinta?.

Dikutip dari laman Ritekdikti, SINTA adalah singkatan dari Science and Technology Index dan merupakan sistem portal online untuk mengukur kinerja ilmiah dan teknologi para dosen atau peneliti, penulis buku, dll. Dalam sistem SINTA, kinerja kampus dinilai berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh SINTA. Jadi SINTA adalah sistem penilaian diri yang dikembangkan oleh Ristekdikti untuk dosen dan institusi.

Di halaman SINTA ini, pengunjung biasanya mencari nama-nama jurnal nasional yang diakui, serta jurnal dengan reputasi terbaik yang dinilai oleh tim SINTA. SINTA telah diakui secara nasional pemeringkatan atau grade atau klasifikasi jurnal yang terbagi dalam 6 kategori yaitu S1, S2, S3, S4, S5 dan S6. SINTA saat ini memiliki 2.172 jurnal yang dinilai dan diklasifikasikan menurut 6 kategori tersebut di atas.

Baca Juga : Jurnal Kesehatan Sinta 3

Cara Mengecek Jurnal Keperawatan Sinta 3

Jika kamu ingin mempublikasi jurnal keperawatan sinta 3, maka kamu perlu mengetahui akan cara mengecek jurnal sinta agar kamu bisa menemukan jurnal yang cocok dengan bidang kamu.

  1. Pertama silahkan buka website Sinta : http://sinta.ristekbrin.go.id/. Lalu buka bagian Sumber pada bilah navigasi utama (atas) dan klik Jurnal.
  2. Selanjutnya cari jurnal di Search Bar, jika sudah memiliki nama jurnal masukkan nama jurnal dan klik tombol cari. Jika tidak, klik tombol Pencarian Lanjutan.
  3. Di bagian topik ini, Kamu dapat memilih dari sepuluh bidang pengelompokan : Kesehatan, Sains, Pendidikan Agama, Ekonomi, Humaniora, Pertanian, Seni, Masyarakat, dan Teknik.
  4. Kali ini Kami akan memberikan contoh memilih bidang pendidikan. Setelah dipilih, klik tombol Cari segera. Biarkan kotak lainnya kosong, tidak apa-apa.
  5. Gambar di bawah ini menunjukkan hasil pencarian jurnal terakreditasi di bidang pendidikan. Silakan pilih hasil pencarian ini untuk menemukan target Majalah Suntec yang ingin Kamu targetkan, bisa berupa 1, 2, 3, 4 atau lainnya.
  6. Misalnya Jurnal Pendidikan Sinta 4.
  7. Klik nama jurnal untuk mempelajari lebih detail tentang jurnal tersebut. Untuk membuka jurnal yang Kamu pilih sebelumnya, klik tombol “Situs” di bagian bawah nama penerbit.

Format Penulisan Jurnal Keperawatan Sinta 3

Tahukah kamu? Bahwa format penulisan pada jurnal sinta ini sangat wajib diketahui apalagi buat kamu yang hendak publish jurnal keperawatan sinta 3.

Menurut profesor Arif, untuk mendapatkan jurnal yang baik, jurnal memiliki beberapa bagian penting. Beberapa bagian tersebut antara lain :

  • Judul Artikel : Judul harus menarik perhatian dan provokatif, menggambarkan isi atau temuan, tidak berupa singkatan dan nama peraturan, atau tanpa nama subjek penelitian atau lokasi penelitian.
  • Abstrak : adalah bagian terpenting dari jurnal. Abstrak dapat dikatakan sebagai intisari dari penelitian. Reviewer akan membaca artikel terlebih dahulu.
  • Keyword : selain abstrak, ada beberapa kata kunci yang harus diperhatikan dengan baik. Kata kunci ini sangat penting untuk mengetahui arah pembahasan jurnal yang akan berlangsung.
  • Pendahuluan : bagian pertama dari jurnal. Pada bagian ini, pemahaman yang jelas tentang bagaimana jurnal dibahas.
  • Metode penelitian : bagian penting selanjutnya adalah metode penelitian. Dalam metode penelitian ini, Kamu harus memastikan bahwa metode yang Kamu gunakan dalam penelitian Kamu sudah tepat.
  • Hasil dan Pembahasan : Saat menulis jurnal, hasil dan pembahasan sangat penting untuk memahami arah penelitian. Selain itu, hasil dan pembahasan juga sangat penting untuk memahami hasil penelitian ini.
  • Diskusi : pembahasan pada bagian Diskusi ini penting dilakukan agar jurnal lebih mudah dipahami. Untuk itu, bagian ini membutuhkan gambaran yang jelas.
  • Kesimpulan : tentu saja ada juga kesimpulan di jurnal. Penulisan kesimpulan ini harus diperhatikan dengan seksama agar jurnal mudah diasimilasi oleh pembaca.
  • Ucapan terima kasih : selain kesimpulan, ucapan terimakasih juga ditulis di sini. Ucapan terima kasih biasanya mencakup beberapa pihak yang telah membantu dalam proses produksi jurnal.
  • Referensi : Bagian referensi juga penting untuk membuat jurnal yang Kamu tulis lebih terpercaya. Oleh karena itu, Kamu dapat menyertakan beberapa referensi yang telah digunakan untuk menulis jurnal.

Baca Juga : Jurnal Sinta 3 Pendidikan

Bagaimana Jurnal Keperawatan Sinta 3 Dapat Terindeks?

Kamu mungkin akan bertanya-tanya bagaimana jurnal keperawatan sinta 3 yang kamu miliki dapat terindeks?

Nah, ternyata Sinta sendiri memiliki 5 proses pengindeksan jurnal. Adapun prosesnya sebagai berikut :

  • Jurnal yang diterima SINTA harus didaftarkan melalui portal ARJUNA (Akreditasi Jurnal Nasional) http://arjuna.ristekdikti.go.id/.
  • Subdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah, Administrasi Kekayaan Intelektual Kemenristekdikti akan menugaskan evaluator terakreditasi yang terdiri dari evaluator konten dan evaluator manajemen untuk mengevaluasi jurnal yang diserahkan ke Arjuna. Alat penilaian sertifikasi berdasarkan Permenristekdikti No. 2018 No. 9 dan Perdirjen Risbang No. 2018 No. 19, peringkat 1-6, disebut Cinta 1-6.
  • Jurnal yang dikategorikan menurut Sinta 1 hingga Sinta 6 akan diranking berdasarkan jumlah sitasi dan h-index Google Scholar untuk setiap jurnal.
  • Proses akreditasi dan evaluasi jurnal didasarkan pada waktu pendaftaran dan keputusan Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual.
  • Jurnal yang terdaftar di Arjuna tetapi belum terdaftar di Sinta diharapkan menunggu akhir masa akreditasi atau evaluasi dan tidak memerlukan pendaftaran melalui Help Desk Sinta.

Bisakah penulis menulis jurnal keperawatan sinta 3 di jurnal milik mereka sendiri? Ya, selama penulis mengatur waktu dan prioritasnya dalam pekerjaan sehari-harinya. Sebab, di antara para penulis tersebut banyak yang berprofesi sebagai dosen, yang mengharuskan mereka untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan administrasi dan kegiatan mengajar.

Fungsi Yang Dimiliki Oleh Sinta

Setelah kamu berhasil mempublikasikan jurnal keperawatan sinta 3 milikmu, kami rasa kamu perlu deh untuk mengetahui tentang beberapa fungsi yang dimiliki oleh portal sinta.

Tujuan Sinta adalah untuk memfasilitasi pengumpulan data publikasi dan karya dari dosen, peneliti, lembaga dan jurnal di Indonesia untuk mengukur kinerja mereka.

Salah satu keunggulan yang dimiliki sinta daripada portal peingindeksan lainnya adalah Sinta dapat secara otomatis untuk mengindeks semua jurnal yang sudah terindeks oleh Scopus dan Google Scholar.

Berikut adalah beberapa fungsi jurnal keperawatan sinta 3 :

  1. Mengumpulkan data publikasi dan kutipan para sarjana dan peneliti Indonesia.
  2. Mengevaluasi kinerja jurnal terhadap standar akreditasi dan sitasi.
  3. Melihat analisis profil institusi, penulis, dan jurnal.
  4. Sinta Metrics.
  5. Memantau kinerja presentasi dosen dan peneliti.

Keunggulan Yang Dimiliki Oleh Sinta

Jurnal ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jurnal lainnya. Secara keseluruhan, kekuatan Sinta Journal meliputi :

  • Fitur kutipan dan pengindeksan tahunan. Fitur ini memungkinkan Kamu untuk melihat kutipan dari Google Cendekia dan Scopus. Jadi, Kamu akan melihat bagaimana kinerja jurnal yang diindeks.
  • Ada juga fitur Networking sehingga Kamu dapat melihat dengan jelas siapa yang menulis artikel tersebut. Kamu juga tahu bagaimana mereka bekerja sama dan siapa yang melakukannya.
  • Memberikan research output, di mana berbagai hasil penelitian yang didanai pemerintah dapat diindeks dan tersedia dalam bentuk digital. Sehingga Kamu dapat dengan mudah melihat dan membaca semua jurnal yang tersedia di sana sebagai bagian dari pengembangan ilmiah.
  • Menyediakan fitur skor penuh sehingga Kamu dapat dengan mudah memfilter berdasarkan peringkat. Fitur ini akan menunjukkan jurnal mana yang dinilai dari tertinggi hingga terendah.
  • Sepenuhnya gratis untuk penulis atau penulis terdaftar. Hal yang sama berlaku jika Kamu ingin memasukkan dan mengindeks jurnal baru di sini. Pemerintah menyediakannya hanya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

Setelah mengetahui tentang keunggulan Sinta, kami yakin bahwa kamu akan tidak sabar untuk mempublikasikan jurnal keperawatan sinta 3 milikmu.

Kesimpulan

Demikian saja yang bisa kami sampaikan terkait daftar jurnal keperawatan sinta 3 yang nantinya bisa kamu jadikan sebagai tempat referensi untuk mempublish jurnal.

Semoga artikel tentang jurnal keperawatan sinta 3 yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi kamu.

Terimakasih!