Biaya Publikasi Jurnal Sinta

  • Whatsapp
biaya publikasi jurnal sinta

Berapakah biaya yang harus dikeluarkan untuk publikasi jurnal sinta 6, 5, 4, 3, 2, dan 1? Semua akan kami rangkum dalam artikel ini.

Perlu anda ketahui bahwa belakangan ini pihak pemerintah sedang berusaha semaksimal mungkin untuk mendongkrak berbagai macam hasil penelitian yang dibungkus dalam bentuk artikel ilmiah. Dan artikel ilmiah tersebut nantinya akan dipublikasikan secara Global (Internasional).

Saat sudah dipublikasikan, artikel ilmiah tersebut nantinya bisa diakses secara bebas di internet.

Karena belakangan ini tingkat peradaban sebuah negara dilihat dari jumlah publikasi artikel ilmiahnya, jadi semua artikel ilmiah yang berhasil di publikasikan akan menjadi sebuah aset negara yang amat penting.

Oleh karena itulah mengapa saat ini negara-negara tertentu sedang berlomba untuk memperbanyak karya ilmiahnya.

Meskipun negara kita memiliki banyak jumlah penduduk dibandingkan negara tetangga, tapi faktanya jumlah artikel ilmiah yang kita miliki masih kalah jauh dengan negara tetangga tersebut.

Baca juga artikel menarik tentang Biaya Publikasi Jurnal Scopus

Dilansir dari ristekdikti, hal ini disebabkan karena minimnya jumlah publikasi internasional dari para peneliti Indonesia.

Mengetahui akan hal ini, guna meningkatkan jumlah publikasi artikel ilmiah, Kememristekdikti dan Kementrian Riset membangun “Science and Technology Index” yang sering kita sebut sebagai “SINTA”

Sebelum kami memberikan anda list harga dan biaya publikasi jurnal sinta 6, 5, 4, 3, 2, dan 1, izinkan kami untuk memberikan anda pengertian singkat mengenai apa itu SINTA.

Apa itu SINTA?

Apa itu SINTA

Dilansir dari halaman risekdikti, SINTA adalah sebual portal yang isinya berupa pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang beberapa diantaranya adalah penulis, kinerja jurnal, peneliti, author dan kinerja institusi Iptek.

Biaya Publikasi Jurnal Sinta

Biaya Publikasi Jurnal Sinta

Nah, berikut ini kami akan memberikan anda mengenai rincian biaya publikasi jurnal sinta baik itu sinta 1, sinta 2, sinta 3, sinta 4, sinta 5 dan sinta 6. Silahkan simak gambar dibawah ini :

Untuk informasi lebih lanjut mengenai berapa biaya untuk publish jurnal Sinta, silahkan klik link dibawah ini :

KONSULTASI BIAYA PUBLISH JURNAL SINTA

Siapa Saja yang Dapat Mendaftar Sinta?

SINTA sendiri dibuat dengan tujuan sebagai wadah dari hasil penelitian yang terpublikasi secara online. Jadi, kebanyakan para peneliti dan dosen saja yang berkontribusi di portal Sinta ini.

Kenapa dosen dijadikan sebagai peneliti? Hal ini karena selain dosen mengajar di kelasnya, seorang dosen juga harus melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dari sini, bisa kita simpulkan bahwa kedua profesi ini sangat berkontribusi besar dalam peningkatan index publikasi jurnal ilmiah di Negara tercinta ini.

Akhir Kata

Cukup sampai sini saja pembahasan kami mengenai berapa biaya publikasi jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Semoga, artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat bagi anda.

Jika anda memiliki beberapa pertanyaan seputar jurnal Sinta, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini :

FAQ

Apa singkatan dari Sinta?

Science and Technology Index.

Apa itu LoA dalam jurnal?

LoA atau Letter of Acceptance merupakan sebuah surat penerimaan artikel yang bisa diartikan bahwa artikel anda sudah di review dan sudah siap untuk dipublikasikan.

Bagaimana Cara Mencari Referensi Artikel Ilmiah?

Anda bisa kunjungi situs Google Scholar, doaj.org, sciencedirect.com, LIPI.go.id, Researchgate.net dan lain sebagainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *