Jasa Publikasi Jurnal Nasional dan Internasional

  • Whatsapp
jasa publikasi jurnal nasional

Bagi akademisi, jurnal merupakan media publikasi yang sangat penting. Namun, cara mempublikasikan jurnal tidaklah mudah bahkan Anda memerlukan waktu 3-4 bulan. Untuk itu, Anda membutuhkan jasa publikasi jurnal agar prosesnya menjadi lebih cepat dan efektif.

Terdapat beberapa penerbit yang bisa membantu mempublikasi pembuatan jurnal ilmiah, baik nasional maupun internasional. Jurnal internasional merupakan jurnal yang mencakup seluruh dunia, sementara jurnal nasional hanya negara saja.

Jasa Publikasi Jurnal Nasional dan Internasional Scopus

jasa publikasi jurnal nasional

Selanjutnya Publikasi Jurnal Nasional ilmiah adalah sistem publikasi berdasarkan peer review, dengan tujuan untuk mencapai objektivitas setinggi mungkin. Sistem ini berubah sesuai dengan bidangnya masing-masing dan selalu berubah-ubah, meskipun biasanya sangat lambat.

Ridwaninstitute.co.id. bergerak di bidang riset dan publikasi ilmiah, Ridwan Institute merupakan salah satu lembaga professional di Indonesia pertama dan cepat dengan berbagai layanan yang lengkap untuk membantu kliennya. Ridwan Institute menawarkan beberapa layanan dan jasa, seperti:

  • Mempublikasi jurnal nasional (sinta) dan internasional (scopus)
  • Menerbitkan buku ISBN
  • Hak Kekayaan Intelektual
  • Sertifikat Dosen
  • Pengelolaan Jurnal Menuju Terakreditasi (PJMT)
  • Konsultasi Jabatan Fungsional

Jasa Publikasi Jurnal Sinta 4,3,2 dan 1 Fast Track

Banyak peneliti dan ilmuwan tidak mengerti bagaimana artikel mereka diterima di jurnal terindeks Sinta dan / Doaj dan bagaimana penilainya.

Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin susah ataupun pusing, Anda dapat menggunakan layanan penerbitan majalah sinta kami.
Kami juga bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda mencari Jasa Penerbitan Cepat Majalah Sinta. Baik itu sinta 4, sinta 3, sinta 2 dan sinta 1.

Untuk semua kalangan ilmu, baik itu pendidikan, humaniora, ilmu sosial, hukum, kesehatan dan sebagainya.
Untuk mengetahui biaya jasa penerbitan majalah Sinta, Anda dapat mengikuti tautan ini atau berkonsultasi langsung.

Kami juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari Jasa Penerbitan Cepat Majalah Sinta. Baik itu sinta 4, sinta 3, sinta 2 dan sinta 1.

Untuk semua kalangan ilmu, baik itu pendidikan, humaniora, ilmu sosial, hukum, kesehatan dan sebagainya.
Untuk mengetahui biaya penerbitan majalah Sinta, Anda dapat mengikuti tautan ini atau berkonsultasi langsung.

Cara Agar Jurnal Terindeks Sinta

Jurnal-jurnal yang diindeks oleh Sinta melalui proses berikut, silakan anda lihat. Jika Anda ingin tahu cara apakah jurnal tersebut sinta atau tidak, seilahkan masuk ke portal arjuba di bawah ini.

1. Daftarkan Melalui Portal Arjuna

jasa publikasi jurnal sinta

Jurnal terakreditasi Sinta harus terdaftar di Arjuna atau dikenal dengan Akreditasi Jurnal Nasional. situs web: http://arjuna.ristekdikti.go.id/.

2. Mengetahui Sistem Penilaian

Jurnal-jurnal yang terindeks Arjuna sedang menunggu evaluasi Badan Kekayaan Intelektual Kementerian Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Berdasarkan Permenristekdikti No. 9 2018 dan Perdirjen Risbang No. 19 2018, Alat Penilaian Akreditasi memberikan skor dari 1 hingga 6 kemudian disingkat menjadi Sinta dari 1 hingga 6.

Kategori Jurnal       Keterangan
Sinta 1                 Nilai akreditasinya 85 > 100
Sinta 2                    Nilai akreditasinya 70 > 85
Sinta 3                   Nilai akreditasinya 60 > 70
Sinta 4                    Nilai akreditasinya 50 > 60
Sinta 5                Nilai akreditasinya 40 > 50
Sinta 6                    Nilai akreditasinya 30 > 40

Pemeringkatan jurnal yang diklasifikasikan dari Sinta 1 hingga Sinta 6 ditinjau dari jumlah sitasi dan h-index dari google scholar setelah diperiksa.

3. Isi penilaian

Jika ingin jurnal Anda terindeks lebih cepat oleh Sinta, Anda perlu memahami apa yang ditugaskan oleh tim akreditasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di bidang Kekayaan Intelektual.

Panel Penilai Akreditasi akan menilai pasal-pasal yang diserahkan kepada Arjuna pada dua poin penilaian. Pertama, tim review akan mengevaluasi konten, dan kedua, review manajemen.

4. Memahami Peraturan Dirjen Dikti No 1 Tahun 2014

Anda harus memperhatikan Jurnal yang menyerahkan peringkat poin, meningkatkan akreditasi dan menjadi penilaian sendiri.

5. Mengetahui Jadwal Pendaftaran

Mengetahui waktu pendaftaran, karena fiksasi dan pendaftaran hanya dilakukan dua kali dalam setahun.
Proses akreditasi dan evaluasi jurnal ini berdasarkan keputusan Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual. Jika Anda terlambat mendaftar atau memasukkan data Anda, mereka akan diperiksa pada periode berikutnya.

6. Menunggu Proses Akreditasi

Jurnal yang tidak terindeks Sinta tetapi terdaftar di Arjuna harus menunggu hingga akhir masa akreditasi atau evaluasi, dan tidak perlu meminta registrasi melalui tim support Sinta.

Manfaat Menulis Karya Tulis Ilmiah

Jika Anda masih awam, mungkin Anda akan bertanya-tanya terkait manfaat utama mempublikasikan jurnal ilmiah. Berikut diantara manfaat pentingnya:

1.     Persiapan Tugas Akhir

Bagi seorang mahasiswa, salah satu syarat untuk lulus adalah membuat tugas akhir, seperti skripsi. Anda perlu membuat dan menyelesaikan skripsi agar mendapatkan gelar sarjana dan lulus dari jenjang S1.

Sayangnya, tak sedikit mahasiswa khususnya mahasiswa semester akhir yang merasa takut tak bisa menyelesaikan skripsi hingga menunda kelulusannya.

Untuk mengatasi kesulitan saat menulis skripsi, Anda bisa berlatih menulis artikel ilmiah. Pasalnya, Anda akan mempraktekkan metode-metode penelitian secara langsung ketika menulis artikel ilmiah.

2.     Memperdalam Pemahaman Materi

Ketika ingin menulis artikel ilmiah atau jurnal, Anda tentu memerlukan banyak referensi. Hal tersebut agar hasil tulisan kaya akan ilmu dan tak membosankan.

Ada berbagai sumber yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, seperti jurnal, buku, publikasi ilmiah, dokumen negara, hingga berita di koran atau artikel online.

Sebaiknya, perbanyaklah membaca agar hasil karya ilmiah atau jurnal Anda lebih berisi pengetahuan dan tak berbelit-belit karena adanya pengulangan bahasan.

3.     Portfolio

Lalu, sebenarnya apa manfaat menulis artikel ilmiah dan mempublikasikan ke jurnal? Manfaat utama publikasi artikel ilmiah ke jurnal adalah adanya pengakuan.

Artikel ilmiah yang telah terbit pada jurnal akan terus tersimpan dan bisa Anda jadikan sebagai portofolio yang berkaitan dengan bidang keilmuan Anda.

Itu dia jasa pembuatan jurnal nasional dan internasional yang bisa menjadi referensi Anda. Sebelum menggunakannya, Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu secara gratis sehingga mengetahui harga publish.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *