Publikasi Jurnal SINTA

Publikasi Jurnal Sinta

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara publikasi jurnal sinta, baik itu sinta 1, 2, 3, 4, 5 dan 6, silahkan simak artikel di bawah ini. Kami akan berikan penjelasan lengkap untukmu.

Perlu kamu ketahui bahwa publikasi jurnal sinta adalah jurnal yang sudah terakreditasi sesuai kriteria yang terkandung dalam sistem SINTA (Science and Technology Index).

Sinta sendiri merupakan sebuah sistem indeksasi yang meliputi dan menaungi kumpulan jurnal ilmiah berskala nasional yang berada di bawah Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Baiklah, langsung saja berikut ini cara publikasi jurnal sinta dengan cepat dan mudah terbit :

Info Publikasi Jurnal Sinta 1, 2, 3, 4, 5 & 6 Yang Terbit Di Waktu Dekat

Kami sangat mengetahui kebutuhanmu akan publikasi jurnal Sinta yang mudah dan bisa terbit dalam waktu yang dekat.

Berhasil menerbitkan naskah di jurnal Nasional Terakreditasi Sinta juga merupakan impian semua orang yang cukup sulit untuk terealisasikan.

Memang, saat ini cukup sulit untuk mencari tempat publikasi jurnal Sinta yang mudah dan bisa terbit di waktu yang dekat.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir, karena kami hadir untuk menjadi solusi terbaikmu!

Kami memiliki banyak Tim yang masing-masing sudah ahli dalam bidangnya.

Dengan adanya kami, naskah jurnal berhasil terbit di publikasi jurnal nasional Terakreditasi Sinta bukan impian semata lagi dan semua bisa terealisasikan dengan mudah.

Kami (Ridwan Institute) merupakan lembaga publikasi ilmiah yang sudah berbadan hukum dan satu-satunya lembaga yang mengelola lebih dari 10 jurnal dan beberapa sudah terakreditasi Sinta.

Berikut daftar jurnal yang kami kelola :

  • Jurnal Syntax literate
  • Jurnal Syntax Idea
  • Syntax Transformation
  • Jurnal Syntax Admiration
  • Jurnal Health Sains
  • Jurnal Social Science
  • Equivalent
  • Bustechno
  • IJSSR
  • Dan lain-lain

Kami sangat mengedepankan kualitas dari naskah jurnal yang akan diterbitkan.

Kami siap mendampingi naskahmu sampai benar-benar bisa terbit di jurnal yang kamu butuhkan.

Setiap naskah yang hendak diterbitkan, pasti akan kami lakukan pengecekan plagiasi terlebih dahulu menggunakan turnitin premium.  

Dengan ini, bisa kami pastikan bahwa kamu akan puas dengan jasa pendampingan kami

Sudah banyak success story dari client kami yang naskahnya berhasil terbit di jurnal impiannya

Karena kami memiliki banyak Tim yang masing-masing sudah ahli dalam bidangnya, maka proses publikasi jurnal Sinta tidak perlu memakan waktu yang lama.

Menariknya, khusus di bulan Mei – Juni ini, kami memberikan promo bagi para pengunjung website Ridwan Institute.

FYI : Di bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah lagi (Reguler). Jika kamu bisa mendapatkan slot untuk bulan ini, maka naskahmu bisa terbit bulan ini juga.

Untuk mendapatkan Slot Publikasi Jurnal Sinta bulan ini, silahkan klik Whatsapp dibawah ini!

Baca Juga : Biaya Publikasi Jurnal Sinta

Tempat Publish Jurnal Sinta Yang Mudah Terbit

publikasi jurnal sinta

Ingin publikasi jurnal Terakreditasi tetapi kesulitan untuk cara publikasinya? Tenang saja Ridwan Institute Menyedikan jasa pendampingan publikasi jurnal sinta. Lalu bagaimana sih cara mendaftarnya?

Untuk Cara Daftar Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta, Klik Link Ini

Cara Upload Jurnal Sinta Dengan Mudah

Cara Upload Jurnal Sinta Dengan Mudah

Sebelum kita upload jurnal sinta alangkah baiknya kita mengetahui publikasi jurnal sinta terlebih dahulu, baik dari manfaatnya dan kenapa kita harus publikasi di jurnal sinta?. Silahkan simak artikel dibawah ini agar anda mengetahu mengapa kita harus publikasi jurnal sinta.

Apa Itu Publikasi Jurnal SINTA?

Selanjutnya Sesuai pada website resmi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI), adalah website yang memuat mengenai pengukuran suatu kinerja ilmu pengetahuan, Teknologi yang sesuai dari data hasil Penelitian dari peneliti, hasil tulisan dari penulis, Lembaga institusi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan tulisan jurnal hasil dari author jurnal itu sendiri.

Beberapa Perbedaan SINTA Dengan Sistem Yang Lain

Beberapa mesin indeks yang kita tahu dan telah popular selain SINTA antaranya Portal Garuda atau Indeks Garuda, lalu Google Scholar atau Google Cendekia, juga Indonesia Science and Technology Indeks atau (InaSTI), ataupun juga Indonesian Publication Index atau IPI.

Indeks yang di Kelola yang berasal dari Indonesia yaitu SINTA ini mengarah ke mesin indeksasi Internasional meskipun beberapa point masih ada yang belum semuanya Internasional. Contohnya Scopus, Elsevier, Web of Science, DOAJ, ataupun Tomson Reuteur.

Beberapa Fasilitas Fitur yang ada pada SINTA antara lain :

Networking, Citation dan Research Output

  • Networking

Apalagi Fitur ini kita bisa mengetahui jaringan dengan peneliti lainya yang sudah bahkan pernah bekerjasama dengan anda dalam hal meneliti dan sebagainya.

  • Citation

Fitur ini akan memberikan data H-Index dalam kurun waktu tahunan untuk mesin indeksasi Google Scholar maupun Scopus dan lainnya.

  • Research Output

Research output memuat tentang Artikel penelitian yang sudah sesuai jurnal, tulisan buku, dan artikel yang telah seminar. Sedangkan di bagian score, anda dapat melihat indeks di Scopus, Scholar Google maupun InaSTI.

Siapa Saja Yang Dapat Mendaftar Sinta?

Pada logikanya SINTA ini untuk menaungi bahkan mengkoordinir dan memberikan database informasi seputar ilmu pegetahuan. Bagi peneliti, untuk peneliti, maupun lainnya yang berada pada ranah Pendidikan maupun ilmu yang lain yang membutuhkan data-data ilmiah.

Antaranya yang bisa mendaftar di akun SINTA ini adalah Dosen dan Peneliti pada umumnya. Karena akun SINTA ini merupakan akses pada proses keilmiahan database.

Langkah-langkah Mendaftar Akun SINTA Ristekbrin.

Pertama, Mendaftar atau registrasi pada Website SINTA Seperti mengisi alamat Email, Nama Lengkap, KTP, Status Peneliti atau Dosen, NIDN jika menjadi Dosen, Instansi dosen atau peneliti, dan jabatan dalam pekerjaan.

Kedua, setelah tahan pertama kemudian akan ada instruksi username dan password untuk keamanan digunakan untuk log in akun SINTA.

Maupun Info tambahan, apalagi untuk yang sudah memiliki H-Indeks, bisa memberitahukannya pada website SINTA di InaSTI, Google Scholar, Scopus maupun Indonesian Publication Index (IPI).

Ada Berapa Klaster Publikasi Jurnal SINTA Pada Jurnal Ilmiah ?.

Meskipun SINTA juga mempunyai klasifikasi sesuai dengan kualitas jurnal sesuai penilaian oleh SINTA Ristekbrin ini.

Demikian Cara Klasifikasi Jurnal SINTA :

SINTA 1

GAMAIJB (Gadjah Mada International Journal of Business)

SINTA 2

Jurnal Dinamika Akuntansi
Jurnal Dinamika Akuntansi

SINTA 3

Jurnal Bisnis Strategi
Jurnal Bisnis Strategi

SINTA 4

SINTA 5

SINTA 6

Jurnal Unikom
Jurnal Unikom

Ingin konsultasi seputar publikasi jurnal? silahkan klik link whatsapp dibawah ya

Kesimpulan

Nah, demikianlah pembahasan yang bisa kami sampaikan terkait cara publikasi jurnal sinta. Semoga poin-poin yang sudah kami berikan di atas bisa berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Terimakasih!


FAQ

Publikasi Jurnal Sinta Bayar Berapa?

Untuk biayanya sendiri cukup bervariasi, tergantung kriteria jurnal sinta berapa

Apa Itu Loa Dalam Jurnal?

Letter of Acceptance (LoA) / Surat penerimaan artikel yang menyatakan bahwa artikel Bapak/Ibu telah di-review dan siap dipublikasikan di jurnal tersebut

Berapa Lama Waktu Publish Jurnal?

Rata-rata per 2, 3, 4, 5 & 6 bulan sekali