Publikasi Jurnal Cepat dan Gratis

  • Whatsapp
publikasi jurnal cepat

Publikasi jurnal cepat – Di bawah ini adalah informasi daftar jurnal yang terbit dengan cepat setiap bulannya, baik jurnal nasional maupun internasional yang bereputasi baik.

Jurnal adalah publikasi ilmiah yang berisi kumpulan artikel yang umumnya diterbitkan secara berkala (sesuai peraturan), misalnya dua atau bahkan empat kali dalam setahun. Naskah artikel yang ditulis untuk jurnal ditinjau atau dievaluasi oleh tim reviewer sebelum memasuki kantor redaksi jurnal.

Bacaan Lainnya

Reviewer artikel jurnal biasanya lebih dari satu orang yang ahli dalam bidang kajian tertentu tergantung topik yang ditulis dalam artikel tersebut.

Jurnal umumnya memiliki sejumlah referensi yang menjadi acuan penulisan setiap artikel. Jenis artikel yang ditulis tidak terbatas pada laporan penelitian, bisa juga dalam bentuk literature review.

Sebuah artikel jurnal, laporan penelitian, biasanya terdiri dari beberapa bagian yang dimulai dengan judul, ringkasan, deskripsi pendahuluan, tinjauan pustaka, metodologi, hasil analisis, pembahasan, dan implikasi temuan penelitian. Terkadang jurnal disertai dengan proposal agenda dan rekomendasi penelitian lainnya.

Bagaimana Publikasi Jurnal Cepat dilakukan ?

publikasi jurnal cepat dan gratis

Untuk melakukan publikasi jurnal cepat penulis biasanya akan menerima komentar review dari penerbit dalam kurun waktu 5-10 hari dan ada biaya untuk publikasi jurnalnya.

Sebenernya semua jurnal dunia pendidikan bisa memiliki opsi penerbitan normal dan cepat.Penerbitan normal biasanya 21 hari.

Setelah penulis meminta, biasanya jasa publikai jurnal nasional akan melakukan review dengan cepat baik selama pengiriman naskah maupun setelah pengiriman.

Dalam publikasi jurnal cepat proses review akan selesai dalam kurun waktu 7 hari dan Loa pun bisa dikirim dalam waktu 1-3 hari.

Butuh Berapa Lama Publikasi Jurnal Cepat Untuk Terbit ?

publikasi jurnal cepat

Tahapan yang cukup menyita waktu yatu ketika peer review dan revisi naskah.Sebagian besar publikasi cepat memilih review naskah setalah proses publikasi.

Beberapa publikasi memilih tinjauan review terbuka, di mana identitas pengulas terungkap. Penulis kemudian dapat meninjau naskah mereka dan versi revisi akan diterbitkan secara online. 

Sebagian besar jurnal penerbitan cepat adalah akses terbuka dan menerbitkan konten di bawah lisensi Creative Commons yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan konten secara bebas selama ditautkan dengan benar. 

Biasanya, jurnal atau penerbit yang menawarkan penerbitan cepat mengenakan biaya penerbitan yang lebih cepat. Penerbit juga dapat  menawarkan keringanan kepada penulis yang lembaga/hibahnya menyertakan publikasi akses terbuka di bidangnya.

Jenis-Jenis Jurnal

1.Jurnal Nasional Issn

Jurnal Nasional adalah jurnalnasional yang terdiri dari beberapa institusi dan penulis dari beberapa institusi yang indeksasi biasanya ISSN.

Artikel ilmiah ini bertujuan untuk mengasimilasi atau mengomunikasikan hasil penelitian ilmiah dan konsep-konsep ilmiah dalam beberapa disiplin ilmu yang ditujukan kepada masyarakat ilmiah atau peneliti yang telah memiliki disiplin ilmu yang relevan dan kemudian juga diterbitkan oleh penerbit atau badan ilmiah, profesi bahkan universitas serta perguruan tinggi. unit lainnya.

 Bahasa yang digunakan dalam jurnal nasional ini adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

 Jurnal-jurnal tersebut memuat karya-karya ilmiah oleh penulis dari sekurang-kurangnya dua lembaga berbeda yang memiliki dewan redaksi atau editor yang terdiri dari para ahli di bidangnya dan sekurang-kurangnya dari dua lembaga yang berbeda.

2. Jurnal Nasional Bereputasi

Jurnal Nasional Bereputasi adalah salah satu jurnal telah memiliki indeks dan diakui secara internasional. Hal ini diukur melalui faktor dampak (IF) atau faktor dampak, sehingga lebih kutipan, yang / dampak yang lebih berharga jurnal tidak hanya membaca, tetapi menjadi referensi bahan untuk peneliti atau akademisi referensi.

3. Jurnal Nasional yang terakreditasi

Jurnal Nasional itu diterbitkan menggunakan ISSN (International Nomor Seri Standar).

Artikel ilmiah ini menampilkan pakar nasional sebagai Mitra Terbaik, menarik pakar dari luar lingkungan itu sendiri, didistribusikan secara nasional dan terakreditasi DIKTI.

Di bawah ini adalah contoh majalah bersertifikat SINTA, untuk informasi harga dan jadwal publikasi, klik gambar di bawah ini.

4. Jurnal Internasional

Jurnal Internasional adalah naskah ilmiah yang memiliki kebaruan atau Novelty yang bermanfaat bagi artikel orang lain. Artinya, jumlah kata dalam karya ilmiah ini dibatasi. Jika dibandingkan dengan penulisan ilmiah akademik, seperti tesis, website jurnal lebih bergengsi.

Jurnal Internasional adalah jurnal yang memenuhi kriteria sebagai berikut.

A. Karya ilmiah yang harus diterbitkan harus ditulis sesuai dengan landasan ilmiah dan etika ilmiah.

B. Memiliki ISSN (International Standard Serial Number)

C. Menggunakan bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Spanyol, dan Cina).

D. Menggunakan Terbitan Online.

E. Dewan redaksi adalah ahli di bidangnya dari minimal 4 (empat) negara.

F. Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam 1 (satu) nomor penerbitan memiliki penulis paling sedikit dari dua negara (dua negara).

G.Terindeks oleh database internasional: Web of Science, Scopus, Microsoft Academic Search dan/atau halaman sesuai dengan pertimbangan Ditjen Dikti.

5. Jurnal Internasional Bereputasi

Jurnal internasional bereputasi adalah jurnal ilmiah yang memenuhi standar jurnal internasional dan diindeks ke situs database terkemuka. Saat ini terdapat situs database jurnal ilmiah bereputasi, Scopus, DOAJ dan Web Science.

1.Jurnal Penelitian

 Jurnal penelitian adalah laporan penelitian. Sehingga hasil pencarian yang diperoleh ditampilkan dan ditulis menjadi sebuah laporan.

2. Jurnal cetak 

Pada umumnya jurnal terbuka bagi dosen, peneliti dan mahasiswa yang berminat melakukan penelitian. Iklan yang diiklankan kepada publik melalui Internet, SMS, dll.

Periklanan mengajarkan teknis penulisan majalah dan waktu penyajian majalah. Oleh karena itu, jurnal yang masuk akan diseleksi oleh tim penyelenggara. Jurnal yang diteruskan oleh tim ke penulis, akan dikonfirmasi untuk konfirmasi. Jurnal yang lolos seleksi akan dipresentasikan kepada peserta lainnya.

3. Terbitan Online

Jurnal online dapat diartikan menjadi dua bagian:

Pertama, jurnal cetak yang bersifat online. Jadi jurnal biasa di upload dalam format online. Jurnal dapat diunduh melalui situs web majalah atau melalui situs web institusi.

Kedua, majalah elektronik dalam arti kata yang sebenarnya. Artinya jurnal online yang masuk melalui serangkaian proses. Jadi ada proses dari penulis jurnal, yang kemudian diproses ke tim redaksi sebelum memasukkan email atau masukan ke tim redaksi yang menerima jurnal secara online. Jika jurnal tidak lolos, jurnal akan ditolak atau diminta koreksi.

Keuntungan membuat majalah online (online) Selain mendistribusikannya lebih luas, Anda sebagai penulis mudah dikenal oleh pembaca,

4. Jurnal Lokal

Ada berbagai jenis jurnal ilmiah, salah satunya ada jurnal lokal. Dikatakan jurnal lokal jika jurnal tersebut disusun oleh beberapa penulis, dari lembaga yang sama.

5. Jurnal Nasional

Jurnal Nasionaladalah jurnal yang ditulis dalam ranah nasional. Oleh karena itu, jurnal nasional tidak hanya ditulis oleh penulis dari dalam negeri. Namun penulis dari luar negeri juga bisa menulis jurnal penelitian.

6. Jurnal Internasional 

Jurnal Internasional ditulis dalam bahasa internasional yaitu bahasa Inggris, Jurnal juga harus memiliki partner di bidangnya dan dapat diandalkan. 

Dikatakan jurnal internasional bereputasi jika jurnal yang diajukan telah lolos verifikasi dan indeksasi. Tidak main-main, majalah minimal lolos verifikasi di Thompson reuters, DOAJ, SCOPUS, Copernicus dan Crossreff. Di antara sekian banyak verifikasi, verifikasi tertinggi adalah verifikasi Scopus, dan beberapa yang lolos verifikasi Scopus ditulis dalam bahasa Inggris.

Berikut adalah jenis-jenis jurnal ilmiah. Sebagai informasi tambahan, Journal of Good Research memiliki beberapa karakteristik.

Pertama, jurnal ilmiah dibuat dengan bahasa yang mudah dipahami. Sedangkan majalah yang direkomendasikan menggunakan bahasa Inggris.

Kedua: Majalah dilengkapi dengan gambar, grafik, tabel dan sejenisnya untuk mendukung data. Jumlahnya tidak banyak.

Ketiga, memiliki efisiensi operasional dan indikator penelitian. Lihat ke dalam, apakah ada variabel yang sama atau berbeda.

Keempat, periksa apakah ada ringkasan eksekutif. Cukuplah untuk mengetahui bahwa ringkasan eksekutif berisi abstrak atau ringkasan jurnal.

Ketiga, memeriksa bibliografi jurnal. Adanya jurnal dapat digunakan untuk mengetahui referensi yang digunakan dalam pembuatan jurnal. Ada di referensi ini yang akan membantu nanti, lihat apakah jurnal itu dari sumber yang dapat dipercaya.

Manfaat Publikasi Cepat Bagi Penulis

Manfaat Publikasi Cepat Bagi Penulis

Jika anda seorang peneliti, penerbitan jurnal membantu anda dengan cepat dan mudah dalam banyak hal. Kita juga perlu tahu jurnal yang cepat publish. dan tempat publikasi jurnal nasional.

Keunggulan Kompetitif

Penelitian ilmiah sangat kompetitif dan, sebagian besar, reputasi Anda sebagai peneliti bergantung pada makalah yang Anda terbitkan. Semakin cepat Anda mempublikasikan hasil Anda, semakin banyak keunggulan kompetitif yang akan Anda miliki dibandingkan rekan-rekan Anda.

Lebih Sedikit Peluang Peneliti Lain Akan Dikalahkan

Selalu ada kemungkinan peneliti lain akan mengeksplorasi topik yang sama dengan Anda. Peneliti pertama yang diterbitkan mengambil kredit untuk ide dan naskah. 

Mengetahui bahwa orang lain dikreditkan dengan ide orisinal Anda, atau “dicuri” seperti yang dikenal di dunia akademis, adalah mimpi buruk terburuk bagi seorang peneliti. 

Publikasi jurnal nasional terakreditasi dan cepat dapat membantu Anda menghindari penipuan dan memastikan bahwa Anda mendapatkan pujian atas ide orisinal Anda.

Meningkatkan Peluang Kelulusan Pascadoktoral

Seringkali, publikasi merupakan prasyarat untuk beasiswa penelitian atau posisi pascadoktoral. Karena aplikasi dibatasi waktu, waktu penyelesaian jurnal yang lebih singkat akan membantu Anda memenuhi tenggat waktu aplikasi Anda. Memiliki daftar makalah yang diterbitkan juga wajib untuk melanjutkan aplikasi Anda untuk beasiswa atau posisi postdoctoral. 

Tingkatkan visibilitas di lingkungan yang serba cepat 

Perjalanan penerapan singkat juga membuat profil penerapan Anda dengan cepat. Selain itu, karena lebih banyak metode penerbitan dengan cepat memilih akses terbuka, anda dapat yakin akan peningkatan visibilitas global setelah publikasi.

Perencanaan ke Depan

Tanggapan cepat dari jurnal dapat membantu anda merencanakan perjalanan penerbitan anda dengan lebih baik dan lebih cepat, terutama jika terjadi penolakan.

Manfaat bagi Penerbit Jurnal

Penerbit juga diuntungkan dengan menjauh dari proses penerbitan nasional dan mengadopsi model publikasi jurnal cepat.

Tetap Terdepan

Persaingan pelaporan ilmiah juga terjadi antar jurnal/penerbit. Jurnal/penerbit yang menerbitkan penelitian ilmiah yang orisinal dan andal dengan cepat kemungkinan besar akan dianggap sebagai sumber informasi utama tentang perkembangan terbaru di lapangan.

Peningkatan Jumlah Pengiriman Naskah

Jurnal yang tidak membuat penulis menunggu memiliki reputasi yang lebih baik daripada jurnal yang membutuhkan waktu lama untuk memberi tahu penulis tentang keputusan awal. Ini meningkatkan peluang jurnal untuk menarik lebih banyak entri dari basis penulis yang lebih luas di seluruh dunia.

Peningkatan Efisiensi

Jadwal pemrosesan naskah yang rendah membantu jurnal mencapai sistem produksi yang lebih efisien dan menangani pengiriman dalam jumlah besar. Tentu saja, ini berarti majalah/penerbit dengan publikasi cepat harus mengadopsi proses yang menjamin kualitas serta pengiriman yang cepat.

Publikasi Jurnal Cepat ? untuk berhati-hati!

Publikasi cepat mungkin satu-satunya solusi untuk menangani keputusan jurnal dalam waktu produksi yang lama. Namun, jika anda berencana untuk memilih penyebaran cepat, berhati-hati akan membantu Anda lebih baik. 

Persaingan besar dan tekanan untuk mempublikasikan di dunia ilmiah juga telah memunculkan penerbit-penerbit yang curang yang memikat para penulis dengan janji mereka untuk sukses menerbitkan tetapi sebenarnya lebih tertarik untuk mencuri ide-ide orisinal. 

Pertama-tama, pilih penerbit jurnal yang tepat agar tidak menjadi mangsa predator atau penerbit palsu. Perhatikan baik-baik informasi di situs web jurnal tersebut. 

Hati-hati dengan janji yang mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Sebagai titik awal yang berguna, Anda dapat merujuk ke daftar penerbit dan majalah predator Jeffrey Bell. 

Kedua, pahami bagaimana proses seperti peer review pasca-publikasi akan membantu Anda menilai secara kritis kualitas penelitian Anda. Pertimbangkan pro dan kontra dari tinjauan sejawat tradisional dan tinjauan sejawat cepat setelah publikasi mengenai penelitian Anda. 

Jika anda merasa bahwa pendekatan di atas akan menambah nilai lebih pada penelitian Anda, pilihlah rute pengiriman tradisional dan bersabarlah sampai Anda mencapai kesuksesan penerbitan. Akhirnya, penerbitan cepat dan tinjauan sejawat setelah publikasi adalah tren yang cukup baru. 

Seperti kebanyakan metode penerbitan ilmiah yang tidak konvensional, itu juga tunduk pada pengawasan ketat dan sejauh mana itu akan menambah nilai bagi pengembangan ilmiah dan komunikasi masih dinilai. 

Untuk menghindari berayun mendukung atau menentang publikasi cepat, pertimbangkan bagaimana hal itu akan menguntungkan penelitian dan/atau profesi Anda dan pilih jalur yang tepat untuk publikasi jurnal cepat dan gratis.

Lalu bagaimana cara publikasi jurnal cepat, dan bagaimana memilih tempat publish jurnal 2021 ?

Tempat Publikasi Jurnal Nasional Cepat

1. Jurnal Syntax Literate (Terakreditasi Sinta 4)

publikasi jurnal cepat

*Terbit = setiap bulan
*Sinta = Sinta 4 SK mulai tahun 2018
*Bidang Ilmu = Semua Rumpun Ilmu
*Indexing = (Copernicus, Harvard Univesity, Semantic Scholar, Moraref, LENS. org, Crossref, Orchid, Mendeley, Internasional scientific Indexing, Microsoft Academy, Garuda Kemenristek, Dimension, Scilit, BASE, Worldcat, Neliti, Onesearch, OSF, Researchbib, Eurobup, Base, UDL, ROAD, P-ISSN, E-ISSN, Moraref, Google Scholar)
Download Template

Link Publikasi Jurnal : https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate

2. Jurnal Syntax Idea

publikasi jurnal cepat

*Terbit = setiap bulan
*Sinta = –
*Bidang Ilmu =
 Semua Rumpun Ilmu
*Indexing (Copernicus, Harvard Univesity, Semantic Scholar, Moraref, LENS. org, Crossref, Orchid, Mendeley, Internasional scientific Indexing, Microsoft Academy, Garuda Kemenristek, Dimension, Scilit, BASE, Worldcat, Neliti, Onesearch, OSF, Researchbib, Eurobup, Base, UDL, ROAD, P-ISSN, E-ISSN, Moraref, Google Scholar)
Download Template

3. Jurnal Syntax Transformation

publikasi jurnal cepat

*Terbit = setiap bulan
*Sinta = –
*Bidang Ilmu =
 Sosial
*Indexing (Copernicus, Harvard Univesity, Semantic Scholar, Moraref, LENS. org, Crossref, Orchid, Mendeley, Internasional scientific Indexing, Microsoft Academy, Garuda Kemenristek, Dimension, Scilit, BASE, Worldcat, Neliti, Onesearch, OSF, Researchbib, Eurobup, Base, UDL, ROAD, P-ISSN, E-ISSN, Moraref, Google Scholar)
Download Template

4. Jurnal Syntax Admiration

publikasi jurnal cepat

*Terbit = setiap bulan
*Sinta = –
*Bidang Ilmu =
 Sosial dan Teknik
*Indexing (Copernicus, Harvard Univesity, Semantic Scholar, Moraref, LENS. org, Crossref, Orchid, Mendeley, Internasional scientific Indexing, Microsoft Academy, Garuda Kemenristek, Dimension, Scilit, BASE, Worldcat, Neliti, Onesearch, OSF, Researchbib, Eurobup, Base, UDL, ROAD, P-ISSN, E-ISSN, Moraref, Google Scholar)
Download Template

5. Jurnal Health Sains

publikasi jurnal cepat

*Terbit = setiap bulan
*Sinta = –
*Bidang Ilmu =
 Kesehatan
*Indexing (Copernicus, Harvard Univesity, Semantic Scholar, Moraref, LENS. org, Crossref, Orchid, Mendeley, Internasional scientific Indexing, Microsoft Academy, Garuda Kemenristek, Dimension, Scilit, BASE, Worldcat, Neliti, Onesearch, OSF, Researchbib, Eurobup, Base, UDL, ROAD, P-ISSN, E-ISSN, Moraref, Google Scholar)
Download Template

6. Journal of Social Science

publikasi jurnal cepat

*Terbit = setiap 2 bulan
*Sinta = –
*Bidang Ilmu =
 Sosial
*Indexing (Copernicus, Harvard Univesity, Semantic Scholar, Moraref, LENS. org, Crossref, Orchid, Mendeley, Internasional scientific Indexing, Microsoft Academy, Garuda Kemenristek, Dimension, Scilit, BASE, WorldCat, Neliti, Onesearch, OSF, Researchbib, Eurobup, Base, UDL, ROAD, P-ISSN, E-ISSN, Moraref, Google Scholar)
Download Template

Info Publikasi Jurnal Cepat 2021

publikasi jurnal cepat
info publikasi jurnal cepat
info publikasi jurnal gratis

Pastinya anda mencari tempat publikasi jurnal cepat dan gratis, tenang saja ridwan institute menyediakan tempat publikasinya.

Kami mengelola 11 jurnal yang terbit setiap bulan dan salah satunya terakreditasi Sinta 4 yaitu : Syntax literate, jurnal syntax idea, syntax transformation, jurnal syntax admiration, jurnal health sains, jurnal social science, equivalent, bustechno dan ijssr.

Ridwan institute juga menyediakan jasa produk lainya seperti jurnal international scopus, Haki, Jasa translate, Cek Plagiasi turnitin, pembuatan artikel dan PJMT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *