Resume jurnal online

  • Whatsapp
Aplikasi Resume Jurnal Online

Pernahkah anda kesulitan resume jurnal dari ratusan halaman? Jika anda memiliki masalah meresume jurnal, anda dapat mencoba menggunakan trik yang akan dibagikan oleh administrator kepada anda.

Mungkin sungkan bagi kita untuk meringkas tugas atau jurnal. Namun pernahkah anda membayangkan bagaimana jika sebuah jurnal memiliki terlalu banyak halaman. Apalagi jika anda mendownloadnya dari internet dalam format PDF, tentu sangat sulit untuk meresumenya.

Ketika kita mendapat tugas dari guru atau dosen untuk membuat rangkuman atau resume jurnal, melihat tulisan yang terlalu banyak tentunya akan membuat kita terasa malas. Kami menghabiskan banyak waktu untuk membaca dan menganalisis setiap paragraf, terutama jika paragraf yang ingin kami rangkum sangat besar.

Namun kini dengan berkembangnya teknologi, tentunya banyak solusi untuk mengatasi hal tersebut. Apalagi saat ini adalah era digital dan sistem internet. Semua yang kita lakukan di masa pandemi ini sudah menggunakan sistem online, baik tugas maupun dokumen yang diberikan oleh guru atau dosen sudah menggunakan file digital.

Baca Juga : Aplikasi Review Jurnal Online Otomatis Gak Pake Ribet 2021

Aplikasi Resume Jurnal Online Otomatis

Kita akan memberikan anda 4 aplikasi resume jurnal online otomatis, aplikasi bisa anda manfaatkan oleh anda yang ingin mencoba untuk meringankan tugas resume jurnal.

1. Get Digest

Resume jurnal online

Getdigest adalah salah satu situs yang bisa kita gunakan untuk mereview majalah secara otomatis dan online. Situs ini mendukung banyak format file untuk majalah seperti .pdf, .txt (dokumen teks), dan .doc (word). Ukuran file jurnal maksimal 5 MB dan maksimal 7000 karakter per jurnal.

Nanti saat proses review, Anda bisa memilih persentase seluruh isi jurnal yang akan direview, apakah 5%, 15%, 25%, 35%, 45%, atau 55%.

Berikut langkah-langkah menggunakan Getdigest untuk mereview jurnal: Untuk mereviewnya

  • Langkah awal, siapkan jurnalnya. Jurnal dapat berupa teks, pdf atau dokumen word.
  • Kemudian pergi ke situs Getdigest.
  • Jika anda sudah berada di halaman Getdigest, buat daftar file dengan menyeret file jurnal dari folder ke lokasi. Atau bisa juga dengan klik Choose File, pilih Open File
Resume jurnal online
  • lalu tunggu beberapa saat hingga review anda selesai sebagai jurnal. Anda dapat melihat hasil review di sisi kanan situs. Jangan lupa untuk mengatur persentase ulasan di atas ringkasan.
aplikasi resume jurnal
  • Terakhir, simpan jurnal yang telah direvisi dengan mengklik Get Digest AS TXT-FILES Save File OK.
  • Jika sudah, jurnal review akan otomatis tersimpan di folder Anda.

Catatan: Sebelum mempresentasikan hasil review jurnal kepada dosen sebaiknya dibaca ulang terlebih dahulu jika ada kesalahan kata atau kalimat dalam hasil review tersebut, dan siapa tahu ada juga hal yang perlu dibenahi. ditambahkan untuk membuat ulasan lebih konsisten.

Selain itu, anda juga perlu menguasai hasil review yang dibuat jika dosen menanyakan apa yang sudah Anda lakukan. Nanti kalau nggak bisa jawab, dosen curiga mungkin bukan kamu yang melakukan review jurnal.

2. Text Summarization

Aplikasi resume jurnal online yang kedua yaitu text summarization. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah, anda perlu mencopy paste paragraf yang ingin anda resume.

Lalu klik summarize now, hasil resume anda sudah bisa anda terima.

3. Resoomer

Anda langsung saja membuka situs resoomer.com untuk meresume jurnal anda. Anda perlu copy paste saja tulisan yang ingin anda resume pada kotak seperti contoh yang diatas.

Klik resoomer. nanti secara otomatis jurnal anda akan diresume oleh aplikasi ini.

4. Esummarizer

Anda perlu copy-paste saja artikel yang ingin anda resume seperti yang ada pada gambar diatas. Langsung klik summarize saja untuk meresume jurnalnya.

Info Publikasi Jurnal dan Jasa Review Jurnal Nasional

publikasi jurnal
publikasi jurnal

Jika anda kesulitan untuk mereview jurnal baik nasional maupun internasional, anda bisa menggunakan jasa kita untuk mereview jurnalnya.

Dibawah ini kontak untuk merevisi jurnal bapak/ibu. Untuk publikasi jurnal pun anda bisa menggunakan jasa ridwan institute sebagai konsultan publikasi jurnal.

Penutup

Itulah 4 aplikasi resume jurnal online otomatis yang bisa anda coba untuk meringankan tugas anda. Jika anda masih kesulitan ulangi langkah diatas agar bisa untuk meresume jurnalnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *