Jurnal Terbit Desember

Hallo teman-teman Ridwan Institute pada kesempatan kali ini kami akan memberikanmu informasi terkait jurnal terbit desember. Yuk langsung saja simak artikel jurnal terbit desember agar kamu mendapatkan jawabannya.

Apa Itu Jurnal?

Nah, sebelum kamu masuk kedalam inti pembahasan jurnal terbit desember, ada baiknya jika kamu ketahui dan pahami terlebih dahulu mengenai jurnal terbit desember.

Istilah jurnal mungkin sudah tidak jarang terdengar, terutama bagi kamu yang sedang melaksanakan atau melakukan studi di perguruan tinggi. Pasalnya, istilah jurnal memang akrab digunakan dalam bidang akademik.

Jurnal adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil kajian atau penelitian yang sudah dilakukan oleh sekelompok atau seorang peneliti.

Jurnal ilmiah biasanya dipublikasikan atau diterbitkan secara periodik dan ditujukan untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang berkualitas kepada komunitas ilmiah.

Jurnal ilmiah juga biasanya memiliki beberapa proses revisi yang cukup ketat sebelum publikasi, yang dilakukan oleh para editor & reviewer yang merupakan ahli di tersebut.

Jurnal ilmiah dapat dikelompokkan dengan berdasarkan bidang ilmu yang diteliti, seperti ilmu ekonomi, ilmu komputer, atau ilmu keperawatan.

Setiap bidang ilmu memiliki jurnal-jurnal yang menjadi rujukan utama di bidang tersebut, dan publikasi di jurnal-jurnal tersebut sangat dihargai karena merupakan tanda bahwa hasil penelitian tersebut dianggap penting dan bermanfaat oleh komunitas ilmiah.

Ketentuan Nilai PAK Dalam Jurnal

Nah, sebelum kita masuk kedalam inti pembahasan jurnal terbit desember, sebaiknya kamu ketahui dan pahami terlebih dahulu mengenai ketentuan nilai PAK dalam jurnal.

Penetapan Angka Kredit (PAK) adalah hasil penilaian yang diberikan dengan berdasarkan angka kredit untuk pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam jabatan guru dalam penilaiannya, unsur yang digunakan meliputi unsur utamadan unsur penunjang.

No.Jenis Artikel JurnalNilai PAKKeterangan
AJurnal
1Jurnal International Bereputasi40Web of Science memiliki IF WoS paling sedikit 0,05 dan atau Scopus dengan SJR jurnal paling sedikit 0,15 atau SJR jurnal di atas 0,10 dan Q3
2Jurnal Internasional30Web of Science memiliki IF WoS kurang dari 0,05 dan atau Scopus dengan SJR jurnal kurang dari 0,15
3Jurnal Internasional Berindeks20Terindeks: INSPEC, ESCI, EBSCO, Gale
4Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 1 dan 225Jika Sinta 1 yang termasuk kategori Jurnal Internasional golongan 1 & 2, maka dihitung sebagai golongan 1 & 2
5Jurnal Nasional berbahasa Inggris atau 1ahasa resmi PBB lainnya20Terindeks: CABI, Index Copernicus International (ICI), ACI, DOAJ
6Jurnal Nasional berbahasa Indonesia Terakreditasi Sinta 3 dan 420Cukup jelas
7Jurnal Nasional berbahasa Indonesia Terakreditasi Sinta 5 dan 615Cukup jelas
8Jurnal Nasional10Author min. dari 2 institusi berbedaEditor min. dari 2 institusi berbeda
9Jurnal Ilmiah yang ditulis dalam Bahasa Resmi PBB namun tidak memenuhi syarat sebagai Jurnal Internasional10Cukup jelas
BProsiding
1Internasional terindeks pada Scimagojr dan Scopus30Untuk prosiding IEEE xplore yang merupakan flag ship nya IEEE masuk kategori ini
2Internasional terindeks pada WoS, Scopus, IEEE xplore, SPIE25Cukup jelas
3Internasional15Tidak terindeks di Kategori 2
4Nasional10Cukup jelas
CHasil penelitian/pemikiran yang tidak disajikan dalam seminar/simposium/lokakarya, tetapi dimuat dalam prosiding
1Internasional10Prosiding online tak berindeks
2Nasional5Prosiding online tak berindeks

Ketentuan Penulis Pertama dan Penulis Corresponding pada PAK Tahun 2019:

  1. Penulis pertama dan penulis koresponden berhak mendapatkan 60% nilai kredit atas karya ilmiahnya.
  2. Apabila penulis koresponden bukan juga penulis pertama, maka penulis koresponden dan penulis pertama masing-masing berhak atas 40% dari angka kredit atas karya ilmiahnya dan 20% sisanya dibagi kepada rekan penulis.
  3. Yang istimewa, jika pengarang suatu karya ilmiah hanya terdiri dari penulis pertama dan penulis koresponden, maka masing-masing berhak mendapat 50% dari angka kredit atas karya ilmiah tersebut. Seorang dosen.
  4. Penulis koresponden dapat diakui nilai kredit karya ilmiahnya dengan melampirkan bukti korespondensi dengan pengelola jurnal, misalnya.penyerahan kertas, surat penerimaan, dan bukti dari proses review bahwa karya ilmiah layak dipublikasikan.

Hal penting lainnya pada PAK 2019:

  1. Karya ilmiah yang diterbitkan/diterbitkan pada jurnal nasional terakreditasi, jurnal internasional semasa bersekolah (penugasan/izin belajar Magister dan/atau Doktor) yang merupakan sintesa tesis/disertasi diakui dan dapat digunakan untuk kenaikan pangkat/pangkat menjadi guru setelahnya menyelesaikan sekolah, namun tidak dapat memenuhi persyaratan khusus (misalnya untuk berpindah jabatan atau dipromosikan menjadi profesor)
  2. Publikasi pada jurnal internasional terbitan khusus/reguler atau terbitan khusus/reguler jurnal ilmiah nasional terakreditasi yang memuat artikel yang disajikan dalam seminar/simposium/lokakarya dapat dinilai sama dengan jurnal terbitan reguler, namun tidak dapat digunakan untuk memenuhi publikasi ilmiah khusus. persyaratan. untuk promosi akademik.
  3. Bagi seseorang yang diusulkan untuk melompat dari Asisten Ahli menjadi Profesor Madya, perlu memenuhi persyaratan khusus dengan karya ilmiah, dimana 1 (satu) orang diantaranya mempunyai jurnal SJR atau JIF.Web Sains Clarivate Analitik paling sedikit 0,50 dan 1 (satu) diantaranya diterbitkan sepulang sekolah.
  4. Bagi seseorang yang diusulkan untuk melompat dari Dosen ke Profesor, perlu memenuhi persyaratan khusus dengan 2 (dua) karya ilmiah, termasuk jurnal SJR atau JIF.Web Sains Clarivate Analitik paling sedikit 1,00 dan 2 (dua) diantaranya diterbitkan sepulang sekolah.

50+ Daftar Jurnal Terbit Bulan Desember 2024

Sekarang ini banyak sekali akademisi yang kebingungan mencari jurnal yang terbit di bulan desember, nah dibawah ini kami berikan beberapa rekomedasi jurnal terbit bulan desember.

Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk publikasi jurnal scopus. Dan mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Ridwan Institute) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  • Jaminan mendapatkan ID Scopus
  • Jaminan Sertifikat
  • Jaminan terindeks Scopus
  • Jaminan Non Presentation
  • Jaminan Full Text
  • Jaminan Terbit
  • Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Kami hanya menyediakan 20 Slot untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Saat

Pendampingan Publikasi Jurnal Sinta

Kami sangat mengetahui kebutuhanmu akan publikasi Jurnal Sinta yang mudah dan bisa terbit dalam waktu yang dekat.

Berhasil menerbitkan naskah di jurnal Nasional Terakreditasi Sinta juga merupakan impian semua orang yang cukup sulit untuk terealisasikan.

Memang, saat ini cukup sulit untuk mencari tempat publikasi jurnal Sinta yang mudah dan bisa terbit di waktu yang dekat.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir, karena kami hadir untuk menjadi solusi terbaikmu!

Kami memiliki banyak Tim yang masing-masing sudah ahli dalam bidangnya.

Dengan adanya kami, naskah jurnal berhasil terbit di publikasi jurnal nasional Terakreditasi Sinta bukan impian semata lagi dan semua bisa terealisasikan dengan mudah.

Kami (Ridwan Institute) merupakan lembaga publikasi ilmiah yang sudah berbadan hukum dan satu-satunya lembaga yang mengelola lebih dari 10 jurnal dan beberapa sudah terakreditasi Sinta.

Berikut daftar jurnal yang kami kelola :

  • Jurnal Syntax Literate (Sinta 4)
  • Jurnal Syntax Idea
  • Syntax Transformation
  • Jurnal Syntax Admiration
  • Jurnal Health Sains
  • Jurnal Social Science (Sinta 6)
  • Equivalent
  • Bustechno
  • IJSSR
  • Dan Lain-Lain

Kami sangat mengedepankan kualitas dari naskah jurnal yang akan diterbitkan.

Kami siap mendampingi naskahmu sampai benar-benar bisa terbit di jurnal yang kamu butuhkan.

Setiap naskah yang hendak diterbitkan, pasti akan kami lakukan pengecekan plagiasi terlebih dahulu menggunakan turnitin premium.

Dengan ini, bisa kami pastikan bahwa kamu akan puas dengan jasa pendampingan kami

Sudah banyak success story dari client kami yang naskahnya berhasil terbit di jurnal impiannya.

Karena kami memiliki banyak Tim yang masing-masing sudah ahli dalam bidangnya, maka proses publikasi jurnal Sinta tidak perlu memakan waktu yang lama.

Menariknya, khusus di bulan ini, kami memberikan promo bagi para pengunjung website Ridwan Institute.

FYI : Di bulan ini, hanya tersisa 4 slot naskah lagi (Reguler). Jika kamu bisa mendapatkan slot untuk bulan ini, maka naskahmu bisa terbit bulan ini juga

Konsultasikan Segera Kebutuhan Publikasimu Melalui Whatsapp Di Bawah Ini!

Pendampingan Publikasi Jurnal Copernicus

Kami memahami betul betapa pentingnya memiliki publikasi jurnal internasional yang cepat terbit dan biaya terjangkau, baik itu untuk mencapai kelulusan, meningkatkan kredit dosen, atau memperoleh akreditasi.

Oleh karena itu kami (Ridwan Institute) hadir sebagai solusi terbaik bagi kamu yang mencari platform khusus untuk publikasi jurnal Copernicus.

Kami (Ridwan Institute) bukan hanya solusi terbaik, tetapi juga merupakan lembaga berbadan hukum yang telah membimbing ratusan akademisi dalam menghadapi proses publikasi jurnal internasional.

Dan ada kabar baik! Selama bulan Desember, Ridwan Institute sedang mengadakan promo konsultasi gratis.

Tentu saja kamu bisa konsultasi secara cuma-cuma dengan tim ahli kami untuk membahas bagaimana Ridwan Institute bisa mendukung publikasi jurnal kamu.

Semua rumpun ilmu kami layani, jadi tidak perlu khawatir mengenai scope jurnal internasional copernicus.

Benefits Publikasi Jurnal Internaisonal Copernicus bersama kami:

  • Naskah Bisa Terbit Bulan Ini!
  • Pendampingan Sampai Naskah Terbit Di Jurnal Internasional Copernicus
  • Focus and Scope : Semua Rumpun Ilmu
  • Harga Terjangkau
  • Tersisa 4 Slot [TERBATAS]

Pendampingan Publikasi Jurnal Ebsco

Butuh jasa publikasi jurnal internasional EBSCO dengan cepat? Ridwan Institute solusinya!

Kami menawarkan bantuan untuk mempublikasikan artikel ilmiah dalam jurnal-jurnal yang terakreditasi internasional, serta memberikan bantuan dalam mengelola hak kekayaan intelektual (HaKI).

Selama ini, kami telah membantu ribuan peneliti untuk mempublikasikan karya mereka sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ridwan Institute berkomitmen untuk mendampingi penelitian akademisi hingga berhasil dipublikasikan di jurnal internasional yang terindeks di EBSCO.

Jika kamu menginginkan percepatan dalam publikasi artikel di jurnal EBSCO, dibutuhkan bantuan dari ahli publikasi jurnal, terutama jurnal internasional.

Ridwan Institute kini hadir untuk memberikan solusi terbaik terkait publikasi jurnal internasional EBSCO, khususnya untuk dosen, mahasiswa, peneliti, doktor, dan guru.

Kami siap mendampingi sampai benar-benar naskah kamu berhasil terbit pada bulan ini!

Pendampingan Publikasi Jurnal DOAJ

DOAJ adalah singkatan dari Directory of Open Access Journals, telah menjadi perhatian utama dalam lingkaran akademis dan menjadi favorit dalam publikasi ilmiah internasional.

Namun, untuk mencapai keberhasilan dalam publikasi, pendampingan publikasi jurnal yang tepat sangat penting. Kami (Ridwan Institute hadir sebagai lembaga yang siap mendampingi kamu dalam proses publikasi jurnal internasional DOAJ.

Kami (Ridwan Institute) bukan hanya sebuah lembaga, melainkan lebih sebagai teman setia dalam perjalanan Anda di dunia publikasi ilmiah.

Perlu kamu ketahui, kesempatan ini tidak akan terbuka selamanya. Dari sejumlah slot yang tersedia, Tersisa hanya tiga slot terbatas untuk publikasi jurnal DOAJ.

Pendampingan Publikasi Jurnal WOS

Dalam dunia akademis, terindeks jurnal internasional terkemuka seperti Web of Science (WOS) adalah suatu pencapaian yang luar biasa.

Akan tetapi, perjalanan publikasi ini tidak selalu mudah. Untungnya, kami (Ridwan Institute) hadir sebagai mitra yang siap mendampingi dan mewujudkan impian Anda dalam publikasi artikel di jurnal internasional prestisius seperti WOS.

Kami (Ridwan Institute) bukan hanya sekedar lembaga pendampingan publikasi jurnal internasional WOS, tetapi juga merupakan sahabar sejati bagi para akademisi yang ingin menyampaikan ide-ide brilian mereka dalam dunia pendidikan.

Salah satu hal yang membuat Ridwan Institute begitu istimewa adalah komitmen kami untuk membuat proses publikasi ini tidak hanya terjangkau, tetapi juga lebih terasa menguntungkan.

Di bulan Desember ini, ada penawaran khusus yang sayang untuk dilewatkan! Dapatkan potongan hingga 20% untuk biaya pendampingan jurnal WOS di Ridwan Institute.

Coba Anda pikirkan, artikel Anda yang sudah begitu lama ditunggu untuk dipublikasikan di jurnal WOS akhirnya bisa terbit di bulan Desember ini.

Mungkin Anda merasa ragu atau butuh arahan dalam menyelesaikan artikel untuk dipublikasikan di jurnal WOS. Tidak perlu khawatir, karena kami (Ridwan Institute) juga menyediakan layanan konsultasi. Segera konsultasikan artikel Anda dengan tim profesional kami.

Kami siap membantu Anda melangkah menuju kesuksesan publikasi di jurnal internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Head Office Greenland Sendang Residence No. E-06, Sendang, Kec. Sumber, Cirebon, Jawa Barat 45611 Customer Support 0852-1341-2727

Attention!

Mau Skillmu Makin Jago dan Karirmu Melesat? Yuk, Gunakan Jasa Sertifikasi Profesi di Ditekindo Sekarang Juga!