Berkarir dalam Dunia pendidikan? Tahapan Ini yang harus kamu ketahui

No Comments

Part #1 ( Tenaga Penagajar )

Dunia pendidikan merupakan tugas yang mulia, karena dalam pendidikan merupakan proses pembentukan 3 ranah mulai dari karakter, akhlak maupun kognitif seseorang. pendidikan juga terdapat aktifitas yang bisa menunjang kamu dalam berkarir dalam dunia pendidikan, tidak hanya mengajar akan tetapi mulai dari tunjangan jabatan, Sertifikasi, bahkan penghargaan dari pemerintah dalam pengdabiannya dalam dunia pendidikan berikut artikel Tahapan untuk kamu yangsedang berkarir pada dunia pendidikan berlaku untuk guru, dosen, maupun peneliti.

Dalam berkarir ada beberapa tahapan yang harus kamu ketahui untuk meningkatkan karirmu pada dunia pendidikan Diantaranya :

Tenaga Pengajar

Dalam Referensi dari DrijenDikti no. 48/DJ/kep/tahun 1983 (PDF)

Tenaga Pengajar adalah pengajar yang diangkat pada suatu institusi lembaga pendidikan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang memiliki beban tugas berikut :

Sesuai pada pasal 1 Nomor 1 DrijenDikti no. 48/DJ/kep/tahun 1983 (PDF)

Beban tugas tenaga pengajar ialah jumlah pekerjaan yang wajib dilakukan oleh seorang tenaga pengajar perguruan tinggi negeri sebagai tugas institusional dalam penyelenggaraan fungsi pendidikan tinggi seperti yang dibuat dalam Peraturan Pemerintah No. 5 tahun 1980 pasal 26.

l 1 Nomor 1 DrijenDikti no. 48/DJ/kep/tahun 1983 (PDF)

Tugas institusional ialah pekerjaan dalam batas-batas fungsi pendidikan tinggi yang dilakukan secara terjadwal ataupun tidak terjadwal oleh tenaga pengajar yang:
a. ditugaskan oleh pimpinan perguruan tinggi untuk dilaksanakan ditingkat Universitas atau Institut, Fakultas, Lembaga, Jurusan , Pusat Laboratorium atau Studio dan Balai;
b. dilakukan atas prakarsa pribadi atau kelompok dan disetujui, dicatat, dan hasilnya diajukan kepada pimpinan perguruan tinggi untuk dinilai oleh sejawat perguruan tinggi.
c. dilakukan dalam rangka kerjasama pihak luar perguruan tinggi yang disetujui, dicatat dan hasilnya diajukan melalui pimpinan perguruan tinggi

pasal 1 Nomor 2 DrijenDikti no. 48/DJ/kep/tahun 1983 (PDF)

Adapun beban waktu yang diampu dan harus dipenuhi seorang tenaga pengajar ialah :

Beban tugas tenaga pengajar perguruan tinggi negeri dinyatakan dengan Ekivalensi Waktu Mengajar penuh (EWMP) yang setarap dengan 38 jam kerja per minggu, yaitu jam kerja wajib seorang pegawai negeri sebagai imbalan terhadap gaji dan lain-lain hak yang diterima dari Negara.

pasal 1 Nomor 1 DrijenDikti no. 48/DJ/kep/tahun 1983 (PDF)

Artikel Lain
Artikel Pembuatan Jurnal secara Mudah

Cara Mudah Membuat Jurnal

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts

Leave a Comment