Rekomendasi buku investasi yang akan membuat kamu sukses investasi

  • Whatsapp
Buku Investasi
Buku Investasi

Sukses adalah keinginan yang didambakan oleh setiap orang, akan tetapi kesuksesan tidak bisa didapatkan secara instant, melainkan harus melewati banyak proses dalam menggapainya. Terkecuali di zaman yang semakin maju ini, banyak hal yang bisa membuat anda sukses tanpa harus bekerja terlalu keras, salah satunya adalah berinvestasi dengan membaca buku investasi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa investasi sedang digeluti oleh banyak orang. Oleh karena itu jika anda seorang pemula yang ingin berinvestasi namun tidak tahu bagaimana memulainya, buku menjadi sarana terbaik anda dalam menjawab pertanyaan tersebut. Membaca buku tentang investasi akan sangat bermanfaat serta mampu menjawab bagaimana memulai investasi dan mampu memberikan anda inspirasi dalam memulai investasi. Pada artikel ini akan membahas mengenai buku-buku apa saja sihh yang bisa menjadi rekomendasi anda untuk memulai berinvestas

Bacaan Lainnya

Think and Grow Rich

Rekomendasi buku investasi yang pertama adalah “Think and Grow Rich” karya Napoleon Hill. Buku ini merupakan buku terbaik pada tahun 1937 oleh karenanya buku ini sudah hampir terjual sebanyak 100 juta seluruh dunia. Dalam buku ini Napoleon Hill sudah melakukan riset mengenai wawasan berharga terkait kesiapan psikologis seseorang untuk mengalami kesuksesan dan kegagalan.

Apalagi di masa great depression seperti saat itu, Hill menyatakan bahwa keinginan, pengetahuan khusus, kepercayaan, perencanaan, serta kegigihan seseorang akan diuji. Buku klasik ini memuat resep kesuksesan dari titik nol, saduran dari berbagai pengalaman lebih dari 500 orang sukses di Amerika.

“Rich Dad Poor Dad” (1997)

Rekomendasi buku investasi kedua adalah Rich Dad Poor Dad”, Karya Robert T. Kiyosaki. Hal yang perlu , apabila orang miskin dan kelas menengah cenderung bekerja mencari uang dengan penghidupan dari waktu ke waktu. Namun, orang kaya bekerja untuk belajar. Robert T. Kiyosaki mengajurkan para investor untuk membuat arus kas berkala serta menyediakan nilai ekuitas terbalik untuk membuat analisis pada suatu produk investasi.

Investasi Saham ala Fundamentalis Dunia

Rekomendasi buku investasi ketiga adalah “Saham ala Fundamentalis Dunia”, buku karya Ryan Filbert & William Prasetya. Pada buku ini Ryan Filbert & William Prasetya menjelaskan mengenai bagaimana Langkah-langkah dalam membaca laporan keuangan perusahaan dan mengolah angka-angka yang tertera pada laporang keuangan perusahaan dan mampu mengolah angka-angka yang sudah ada pada laporan tersebut. Hal tersebut menjadi sebuah informasi bagaimana kondisi perusahaan berdasarkan konsistensinya. Pada laporan tersebut berfokus pada laporan neraca, laporan rugi dan laporan arus kas.

Saham untuk jangka panjang (Stocks for the long run)

Rekomendasi buku investasi keempat adalah “Saham untuk jangka panjang” (Stocks for the long run). Buku inimerupakan buku terbaik jika anda akan berinvestasi mengenai kunjungan berharga ke dalam sejarah pasar. Bacaan yang bagus bagi yang ingin melakukan investasi saham dalam jangka waktu yang Panjang.

Dalam buku ini pembaca mengapresiasi mendalam tentang pengembalian historis atas saham dan obligasi. Penulis Jeremy Siege membuat kasus yang meyakinkan, bahwa untuk saham pertumbuhan jangka panjang adalah kelas aset terbaik untuk dimiliki.

Baca juga artikel lainnya : jenis buku yang harus kamu tahu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *