Publisher Jurnal Internasional Dan Nasional Bergengsi

Publisher Jurnal Internasional

Bagi kamu yang sedang mencari informasi publisher jurnal internasional bergengsi dan jurnal nasional, kamu datang di artikel yang tepat! Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikanmu beberapa informasi terkait publisher jurnal secara lengkap dan detail.

Yuk kita simak!

Banyak juga orang yang mencari penerbit jurnal internasional dan nasional di Indonesia, baik yang gratis maupun yang berbayar, mungkin Anda juga termasuk.

Judul suatu karya ilmiah harus memiliki sumber yang dapat dipercaya, yang biasanya terdapat pada buku atau jurnal yang ada.

Beberapa jurnal nasional dan internasional yang penting untuk mendukung pekerjaan Anda sering dibayar.

Namun jangan khawatir, berikut penerbit jurnal ilmiah nasional dan internasional yang bisa Anda akses secara gratis.

Baca Juga : Jasa Publikasi Jurnal Nasional dan Internasional

Publisher Jurnal Internasional & Nasional Terpercaya (Fast Track)

Jasa Jurnal Ilmiah Nasional & Internasional Terpercaya

Perlu kamu ketahui bahwa mencari Publisher jurnal ilmiah terutama jurnal Internasional yang bisa terbit dalam waktu dekat, merupakan hal yang tidak mudah, apalagi publikasi jurnal Scopus. Untuk publikasi jurnal Sinta sendiri, kamu memerlukan waktu paling cepat sekitar 6 bulan sampai 1 tahun.

Itu hanya proses publikasinya saja.

Untuk menunggu naskahmu diterima atau tidak, bisa memakan waktu 4 sampai 6 bulan. Jika tidak diterima, maka naskahmu akan dikembalikan dan nantinya harus memulai pengajuan dari awal.

Seperti yang kita ketahui bahwa jurnal Internasional ini biasanya terbit secara berkala, mulai dari 3 bulan, 4 bulan, 6 bulan sampai 1 tahun sekali.

Nah, agar naskah jurnal yang kamu miliki bisa cepat terbit, maka kamu membutuhkan Publisher jurnal internasional maupun nasional yang terbit bulanan.

Memang cukup susah untuk mencarinya. Tapi tak perlu khawatir, semua itu bisa kami atasi.

Ridwan Institute hadir untuk memenuhi kebutuhanmu dalam pendampingan publikasi jurnal internasional maupun nasional.

Kami akan mendampingi naskah milikmu sampai benar-benar bisa terbit di jurnal yang kamu butuhkan. Tentunya dalam waktu yang tidak lama.

Bagi kamu yang membutuhkan Publikasi Jurnal Internasional, kamu bisa langsung konsultasikan melalui Whatsapp di bawah ini!

Daftar Publisher Jurnal Internasional Bereputasi Jurnal Scopus, WoS Dll

Di bawah ini saya akan memberikan daftar penerbit jurnal internasional dan domestik secara gratis. Sebagai referensi, baca artikel ini sampai habis ya?

1. Elsevier

Ketika saya berpikir untuk menulis artikel ini, salah satu penerbit yang muncul di benak saya adalah Elsevier. Jika tidak, penerbit memiliki sebanyak 2.500 jurnal internasional dan menerbitkan 400.000 artikel per tahun. Arsip dokumennya sendiri bahkan mencapai 13 juta dokumen. Ada juga cara untuk mengunduh jurnal di Elsevier, yang dapat dilakukan melalui portal mereka, Science Direct.

2. Springer

Springer adalah penerbit jurnal ilmiah terbesar dan paling bergengsi di dunia. Penerbit saat ini menampung lebih dari 2.900 jurnal ilmiah. Jurnal akademik Springer mudah ditemukan di Google Scholar, atau Anda dapat mencarinya langsung di situs resmi mereka: https://www.springer.com/gp

3. American Chemical Society (ACS)

Meskipun publikasi mereka berkisar pada bidang yang berkaitan dengan disiplin kimia, American Chemical Society (ACS) adalah asosiasi dengan banyak jurnal bergengsi. Hal ini mengingatkan saya pada dosen saya yang ingin mempublikasikan sebuah artikel ilmiah di salah satu jurnal ACS, meskipun pada akhirnya dia belum disandingkan dengan ACS. ACS sendiri telah memiliki lebih dari 164.000 anggota, termasuk disiplin ilmu yang berhubungan dengan kimia, sejak didirikan pada tahun 1876.

4. Wiley

Wiley atau bernama lengkap John Wiley & Son, Inc. adalah perusahaan penerbitan global yang bersemangat menerbitkan manuskrip ilmiah dalam buku, jurnal, dan lainnya. Perusahaan besar ini didirikan pada tahun 1807. Jurnal ilmiah Wiley tersedia di Perpustakaan Online Wiley dengan kurang lebih 1.500 judul jurnal.

5. Taylor and Francis

Seorang kenalan saya dengan senang hati melaporkan bahwa Taylor dan Francis menerbitkan artikelnya di salah satu jurnal mereka. Ya, Taylor & Francis adalah salah satu dari sedikit penerbit akademis yang ada. Jumlah artikel dalam arsip mereka melebihi 4,2 juta. Perusahaan jurnal akademik Inggris didirikan pada tahun 1852.

6. PubMed Central

PubMed adalah database gratis yang menghubungkan Anda ke beberapa database referensi dan abstrak biomedis ilmu alam dan topik.

7. Economics 

Bagi mahasiswa ekonomi, situs ini akan sangat membantu dalam mencari referensi karya ilmiah dengan lebih mudah.

Di situs ini Anda dapat menemukan berbagai jurnal yang mencakup ekonomi makro dan mikro, ekonomi publik, kebijakan ekonomi, dan banyak lagi. Berikut ini tautan ke situs web penerbit jurnal.

8. DOAJ

Directory of Open Access Journals (DOAJ) adalah penerbit jurnal internasional gratis dengan koleksi jurnal ilmiah yang mencakup lebih dari 20.000 jurnal.

Selain itu, Anda dapat mencari berbagai artikel ilmiah untuk mendukung karya ilmiah Anda. Situs ini sangat ideal untuk penerbitan jurnal gratis yang cepat.

9. Citeseerx

CCiteseerx adalah mesin pencari dan perpustakaan digital yang dapat diakses oleh siapa saja untuk mencari artikel ilmiah dan ilmiah, terutama di bidang komputasi dan informatika.

10. Biomed Central

Jika Anda seorang mahasiswa biologi atau farmasi, maka Anda mungkin mencari situs ini.

Biomed Central adalah penerbit jurnal ilmiah gratis yang didedikasikan untuk bidang biologi dan kedokteran.

Baca Juga : Ciri-Ciri Jurnal Internasional

Daftar Publisher Jurnal Nasional Dan Terakreditasi

Berikut ini adalah daftar penerbit jurnal nasional di Indonesia yang mungkin bisa menjadi referensi Anda.

1. Portal Garuda

Penerbit jurnal nasional Indonesia. Yang pertama adalah Garuda. Website ini menyimpan lebih dari 5.000 jurnal online, dan Indonesia Publications Index atau IPI menyediakan akses jurnal online gratis.

Di sini Anda dapat mengindeks jurnal, abstrak, memantau dan meningkatkan standar penerbitan jurnal ilmiah Indonesia.

2. Google Scholar

Google Scholar Indonesia adalah layanan yang disediakan oleh Google yang memungkinkan pengguna untuk mencari bahan studi.

Teks dalam berbagai format publikasi, termasuk jurnal online dari publikasi ilmiah nasional/internasional.

3. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

Seiring perkembangan zaman, perpustakaan kini hadir tidak hanya dalam bentuk buku fisik, tetapi juga dalam bentuk e-book, yang dapat Anda akses menggunakan komputer atau smartphone.

Di situs Perpustakaan Nasional, Anda dapat mengakses berbagai majalah nasional dan internasional secara gratis.

Perpustakaan Nasional menyediakan jurnal dari berbagai sumber terpercaya, seperti Ebsco, SAGE, Neliti, dan lainnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas jurnal yang Anda kunjungi.

Situs ini sangat cocok bagi Anda untuk menjadi penerbit jurnal Indonesia.

4. Publisher Jurnal LIPI

LIPI adalah lembaga yang bertanggung jawab untuk mengawasi berbagai penelitian ilmiah yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

Di portal ini, Anda dapat mengakses jurnal ilmiah gratis yang diterbitkan oleh masyarakat profesional, lembaga pendidikan, lembaga penelitian, dan banyak lagi.

Baca Juga : Cara Publikasi Jurnal Internasional

Kesimpulan

Nah, cukup sekian saja pembahasan kita kali ini mengenai daftar publisher jurnal internasional dan nasional terakreditasi. Semoga poin-poin yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi rekan-rekan semua. Terimakasih!

TAG : daftar publisher jurnal internasional – publisher jurnal internasional gratis


FAQ

Cari Jurnal Internasional Dimana Ya?

Google Scholar > DOAJ > ScienceDirect

Jurnal International Apa Saja?

Microsoft Academic > ResearchGate > ScienceDirect > Academia.edu

Apa Bedanya Jurnal Nasional Dengan Jurnal Internasional?

Jurnal internasional adalah jurnal yang mencakup seluruh dunia sedangkan nasional hanya mencakup negara saja