Publish Jurnal Sinta 4

Nah, bagi kamu yang sedang mencari artikel publish jurnal sinta 4, bisa simak artikel ini sampai habis, karena didalam artikel ini kami membahas secara lengkap dan detail terkait publish jurnal sinta 4. Yuk simak artikel ini sampai habis agar kamu mendapatkan jawabannya

Apa Itu Sinta?

Publish Jurnal Sinta 4

Sebelum kamu masuk kedalam pembahasan publish jurnal sinta 4, ada baiknya jika kamu ketahui dan pahami terlebih dahulu mengenai apa itu sinta

SINTA atau yang juga dikenal sebagai jurnal Sinta adalah singkatan dari Science and Technology Index. Ini adalah sebuah portal ilmiah daring atau online yang dikelola oleh Kemendikbud Ristek dan menyajikan daftar jurnal nasional terakreditasi.

SINTA juga dapat diartikan sebagai sebuah database atau pusat data jurnal nasional terakreditasi. Sehingga, SINTA bisa dijadikan tujuan bagi pencari referensi berbentuk jurnal nasional dengan kualitas yang sudah diakui oleh Kemendikbud Ristek.

Jurnal-jurnal yang dimasukkan ke dalamnya akan menjadi jurnal yang pantas digunakan sebagai rujukan, dikutip, dan sejenisnya. Melalui karakteristik ini, Sinta kemudian bisa menjadi sarana untuk menunjukkan keunggulan publikasi ilmiah dari sebuah lembaga pendidikan atau perguruan tinggi.

Bagi kamu yang membutuhkan publikasi jurnal Sinta, bisa langsung konsultasi dengan tim kami! Klik whatsapp di bawah ini

Baca Juga : Submit Jurnal Sinta

Cara Publish Jurnal Sinta 4

Publish Jurnal Sinta 4

1. Persiapkan Jurnal Anda

Sebelum Anda mulai, pastikan jurnal Anda sudah siap untuk dipublikasikan. Ini termasuk menyelesaikan penelitian, menulis artikel, dan memformatnya sesuai dengan pedoman penulisan jurnal yang berlaku.

2. Registrasi Akun di Sinta 4

Langkah pertama adalah mendaftar akun di portal Sinta 4. Anda dapat mengunjungi situs web resmi Sinta 4 (https://sinta4.bibl.ui.ac.id/) untuk melakukan pendaftaran. Pastikan Anda mengisi informasi dengan benar.

3. Login dan Isi Profil

Setelah berhasil mendaftar, login ke akun Anda dan lengkapi profil peneliti Anda. Informasi yang Anda masukkan akan digunakan untuk mengidentifikasi Anda sebagai peneliti yang akan mengunggah jurnal.

4. Submit Jurnal

Setelah akun Anda sudah lengkap, Anda dapat mulai mengunggah jurnal Anda. Klik pada opsi “Submit Artikel” atau yang serupa di dasbor Anda. Isi formulir yang diberikan dengan informasi yang sesuai, seperti judul, abstrak, kata kunci, dan metadata lainnya.

5. Unggah File Jurnal

Selanjutnya, unggah file jurnal Anda dalam format PDF. Pastikan file tersebut sesuai dengan pedoman penulisan yang ditentukan oleh Sinta 4.

6. Review dan Koreksi

Tim Sinta 4 akan melakukan review awal terhadap jurnal yang Anda kirimkan. Jika ada masalah atau perbaikan yang diperlukan, Anda akan diberi tahu. Pastikan untuk mengikuti saran mereka untuk meningkatkan kualitas jurnal Anda.

7. Pengindeksan dan Penilaian

Setelah jurnal Anda lolos review awal, Sinta 4 akan mengindeksnya. Jurnal Anda akan dinilai berdasarkan kualitas, relevansi, dan kontribusinya terhadap bidang penelitian tertentu.

8. Publikasikan Jurnal

Jika jurnal Anda diterima, itu akan dipublikasikan di portal Sinta 4 dan menjadi bagian dari database jurnal ilmiah Indonesia yang diakui secara nasional dan internasional.

Bagi kamu yang membutuhkan publikasi jurnal Sinta, bisa langsung konsultasi dengan tim kami! Klik whatsapp di bawah ini

Kesimpulan

Nah, mungkin itu saja artikel yang bisa kami berikan terkait publish jurnal sinta 4, semoga dengan adanya artikel publish jurnal sinta 4 bisa berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Terimakasih


FAQ

Bagaimana cara publish jurnal Sinta 4?
  1. Masuk ke laman sinta.kemendikbud.go.id. Di laman Sinta Kemendikbud, Anda akan mendapatkan informasi tentang jurnal yang sudah terindeks Sinta.

  2. Masuk ke Website Jurnal.

  3. Daftar Akun Penulis.

  4. Submit Artikel sesuai Pedoman.

  5. Proses Review dan publikasi.

SINTA 4 untuk apa?

Jurnal SINTA adalah sebuah laman atau port ilmiah daring yang kini dikelola oleh Kemendikbud Ristek yang terhubung dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). SINTA termasuk Jurnal SINTA 4 menyediakan database yang terpercaya dan terakreditasi secara nasional.

Berapa nilai KUM SINTA 4?

Tingkatan keempat dalam akreditasi jurnal Sinta dengan skor 50 hingga 59 dan telah terakreditasi Arjuna atau telah diakui dalam skala nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like