Cari Publikasi Jurnal Gratis? Temukan Di Sini!

Publikasi Jurnal Gratis

Apakah kamu sedang mencari bagaimana cara publikasi jurnal gratis? Tepat sekali, pada kali ini kami akan memberikan solusi untukmu. Simak sampai habis yah!

Nah, perlu kamu ketahui bahwa saat ini sudah banyak tempat publikasi jurnal yang bisa kamu gunakan secara gratis. Jadi, kamu bisa mempublikasikan naskah jurnalmu secara gratis.

Berikut ini kami paparkan beberapa daftar tempat publikasi jurnal gratis :

Ingin tahu cara publikasi jurnal gratis dan cepat terbit? Simak sampai habis yah!

8 Daftar Tempat Publikasi Jurnal Nasional & Internasional Gratis Khusus Untukmu!

Setelah memiliki naskah jurnal yang sudah finish, pasti langkah yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mempublikasikan naskah tersebut di jurnal.

Tapi, apakah ada tempat publikasi jurnal yang gratis? Tentu saja ada! Berikut kami berikan daftarnya :

1. IOSR Journals

IOSR

Situs ini menyediakan asosiasi bagi ilmuwan, professor, insinyur, peneliti, manajer, yang mana bergerak di bidang teknik, farmasi, ilmu terapan, matematika, dan manajemen.

2. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

LIPI

Satu lagi tempat yang bisa melayani publikasi jurnal secara gratis adalah LIPI. LIPI menjadi lembaga yang ada untuk menaungi berbagai hasil penelitian ilmiah dari pemerintah RI.

Pada portal milik LIPI, sejumlah jurnal ilmiah dapat gratis akses pengelolaannya dari lembaga pendidikan, himpunan profesi, dan banyak lainnya.

Ingin tahu cara publikasi jurnal gratis dan cepat terbit? Simak sampai habis yah!

3. Biomed Central

Biomed Central

Bagi yang bergelut di bidang seperti biologi maupun jurusan farmasi, maka situs ini bisa menjadi rujukan. Biomed central menyediakan berbagai Publish jurnal ilmiah gratis yang membahas seputar bidang biologi hingga pengobatan.

4. Google Scholar

Google Scholar

Versi Bahasa Indonesia ,sebagai Google Cendekia, layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian mengenai materi pelajaran dalam bentuk teks. Berbagai format publikasi mencakup jurnal online hasil publikasi ilmiah.

Dari data tahun 2018, laman BRIN menuliskan Indonesia ada di urutan kedua publikasi jurnal internasional menggeser Singapura. Hal ini dapat memotivasi peneliti lain untuk terus bekerja menemukan riset terbaru mereka.

Tak perlu lagi bingung cari tempat untuk publikasi jurnal nasional 2021 ataupun ilmiah milik Anda, karena selain referensi publikasi jurnal gratis di atas Anda bisa mengunjungi Ridwan Institute untuk tujuan Publish jurnal Anda.

5. Sciencedirect.com

Sciencedirect.com

Selanjutnya adalah sciencedirect.com, sebuah website yang menyediakan berbagai jurnal internasional untuk Anda gunakan. Dan situs ini juga bersifat open access, artinya semua pengunjung situs memiliki akses gratis terhadap jurnal dan karya ilmiah yang tersedia di situs.

6. Injern.com

Injern.com

Lalu ada International Journal of Education and Research, atau injern.com, yang diterbitkan oleh Center for Contemporary Research, CRC Publications. Anda dapat mengakses banyak jurnal internasional untuk referensi di sini. Situs ini juga menjadi favorit para sarjana, peneliti, dan profesional untuk mencari referensi jurnal ilmiah.

Ingin tahu cara publikasi jurnal gratis dan cepat terbit? Simak sampai habis yah!

7. Doaj.org

Doaj

Doaj atau Directory of Open Access Journal adalah sebuah website yang menawarkan berbagai jurnal internasional. Situs ini menyediakan akses jurnal berkualitas tinggi dan bersifat open access sehingga siapa saja dapat mengaksesnya kapan saja, di mana saja. Semua jurnal yang ditawarkan disimpan dalam direktori situs web mereka dan dapat diakses secara gratis.

8. Academia.edu

Academia

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan situs ini. Ya, Academia.edu adalah situs paling populer dan sering muncul di beranda pencarian Google. Dengan cara ini Anda bisa dengan mudah menemukan jurnal ilmiah yang sudah berbahasa Indonesia. Situs ini akan sangat membantu Anda menemukan referensi jurnal untuk penelitian, tugas akhir, dan lainnya.

Tempat Publish Jurnal Nasional Terakreditasi Yang Terbit Di Bulan Ini!

Kami sangat mengetahui betul tentang kebutuhanmu akan publikasi jurnal baik di jurnal nasional maupun jurnal internasional.

Untuk sebagaian orang, berhasil menerbitkan naskah di jurnal Nasional / Internasional merupakan impian yang masih belum terealisasikan.

Pasti beberapa dari rekan-rekan masih ada yang menginginkan publikasi jurnal gratis. Benar kan?

Memang, kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk proses publikasinya. Tapi, apakah kamu tahu bahwa ada kekurangan yang akan kamu alami jika memilih tempat publikasi jurnal gratis?

Coba lihat pembahasan berikut ini.

Jika kamu memilih tempat publikasi jurnal gratis, maka kamu akan melewati proses review yang sangat ketat. Proses reviewnya juga memerlukan waktu yang tidak sebentar (6 – 8 bulan).

Kemudian, perlu kamu ketahui bahwa hanya naskah yang berkualitas tinggi yang bisa diterima di jurnal-jurnal gratis.

Jika memang naskahmu di terima, selanjutnya kamu juga harus menunggu waktu yang cukup lama untuk jurnal tersebut terbit. Kisaran 6 bulan sampai 1 tahun.

Tapi, jika kamu memilih tempat publikasi jurnal yang tidak gratis, malah kamu akan mendapatkan beberapa benefit.

Adapun benefitnya sebagai berikut :

  • Proses reviewnya tidak ketat (karena akan kami bantu)
  • Proses review tidak memerlukan waktu lama (karena kami memiliki banyak Tim yang sudah ahli dalam bidangnya)
  • Jika naskah terdapat revisi, maka akan kami berikan arahan sampai jurnal tersebut lolos
  • Naskahmu akan di dampingi (kami akan mendampingi naskahmu sampai bisa terbit di jurnal impianmu)
  • Jika naskah sudah lolos, maka tidak perlu menunggu waktu lama untuk publikasinya (naskahmu bisa terbit bulan ini juga)
  • Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal (biaya publikasi jurnal kami terbilang terjangkau)

Benefit-benefit tersebut hanya bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan jasa pendampingan publikasi jurnal dari kami.

Bagi kamu yang tertarik dengan penawaran kami, kamu bisa konsultasi langsung dengan Tim Ahli kami melalui Whatsapp di bawah ini!

Kesimpulan

Nah, demikianlah pembahasan mengenai cara dan daftar tempat publikasi jurnal gratis yang bisa kami sampaikan. Semoga semua poin-poin yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Terimakasih!