Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus

Bagi kamu yang ingin mengetahui tentang daftar jurnal Scopus yang mudah ditembus, kamu bisa langsung cek artikel ini. Simak sekarang juga!

Scopus adalah database jurnal ilmiah yang berisi kutipan dan abstrak artikel. Scopus juga bisa dikatakan sebagai tolak ukur reputasi jurnal internasional, karena jurnal yang bisa menembus Scopus harus memiliki reputasi yang tinggi di mata dunia internasional.

Jangan khawatir jika Anda pernah menulis jurnal di Scopus dan tidak lulus sama sekali. Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan daftar jurnal Scopus yang mudah ditembus.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

 

“Ingin Tahu Info Publikasi Jurnal Scopus Mudah Terbit? Simak Sampai Bawah Yah!”

20+ Daftar Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus

Belakangan ini saya banyak mendapat pertanyaan tentang bagaimana caranya agar jurnal Scopus mudah ditembus, dan ciri-ciri jurnal Scopus yang bisa ditembus.

Sebenarnya ada beberapa fitur yang harus Anda ketahui, silakan simak berikut ini:

  1. Namun, terdapat beberapa masalah yang harus diperhatikan dalam penggunaan Scopus. Misalnya, jumlah jurnal yang diterbitkan dalam satu tahun dapat berbeda-beda. Beberapa jurnal hanya menerbitkan edisi tahunan dengan hanya 1 terbitan per tahun, sedangkan ada juga jurnal yang menerbitkan hingga 12 publikasi atau 1 terbitan per bulan. Bahkan, ada jurnal Scopus yang menerbitkan 24 atau bahkan 36 edisi per tahun.
  2. Semakin banyak jumlah terbitan, semakin tinggi pula tingkat persaingannya. Hal ini dikarenakan semakin banyak publikasi yang terbit, semakin besar pula jumlah artikel yang diperebutkan. Selain itu, semakin rendah kuartil suatu jurnal, semakin mudah pula persaingan untuk dapat diterbitkan di Scopus.
  3. Untuk mendapatkan jurnal Scopus yang tepat, carilah jurnal dengan kuartil rendah namun memiliki jumlah terbitan yang tinggi, seperti 24 penerbit per tahun.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Baca Juga : Cara Mengecek Jurnal Terindeks Scopus

Di bawah ini adalah daftar beberapa jurnal Scopus yang mudah diakses.

“Ingin Tahu Info Publikasi Jurnal Scopus Mudah Terbit? Simak Sampai Bawah Yah!”

No Nama Jurnal Bidang Quartile Lama Waktu Biaya
1 Electronics mdpi Electronic Engineering Q1 1 bulan 1500 CHF
2 Indian Journal of Occupational and Environmental Medicine Science Q3 1-3 bulan Free
3 Indian Journal of Psychological Medicine Medical Q3 1-3 bulan Free
4 Journal of Public Health Research Medical Q2 1-3 bulan 300 euro
5 Biodiversitas Biology Q3 30 hari 3.5 juta
6 AACL BIOFLUX Biology Q3 3 bulan $250
7 Journal of Pharmeutical Research Medical Q2 10 hari  
8 Pharmacology research and perspectives Medical Q1 1 bulan Free
9 Journal of Advanced Research in Fluid Mechanics and Thermal Sciences Engineering Q4 2 bulan $350
10 Biodiversitas Biology Q3 2 bulan 4.5 juta
11 Case Studies in Thermal Engineering Engineering Q1 2 bulan  
12 Geojournal of tourism and geosites Tourism Q2 2 bulan 680 euro
13 Evergreen Journal Engineering Q3 4 bulan Free
14 Journal of Asian Finance, Economic and Bussiness Economy, Business Q2 1 bulan  
15 Science of the Total Environment Science, Biology, Chemistry Q1 2-8 bulan Free
16 Non-coding RNA research Medical Q1 2 bulan $555
17 Asian Journal of Civil Engineering (Springer Nature) Civil Engineering Q3 1 bulan 10 hari Free
18 Library Philosophy and Practice Library, social science Q2 2 bulan Free
19 International journal economic and Policy Economy, Policy Q1 1 bulan $590
20 Biodiversitas Biologi Q3 2 bulan 4.5 juta

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus [FAST TRACK]

jasa jurnal scopus

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk publikasi jurnal scopus. Dan mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Ridwan Institute) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  • Jaminan mendapatkan ID Scopus
  • Jaminan Sertifikat
  • Jaminan terindeks Scopus
  • Jaminan Non Presentation
  • Jaminan Full Text
  • Jaminan Terbit
  • Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Kami hanya menyediakan 20 Slot untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Saat artikel ini dibuat, sampai saat ini tersisa 4 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Tertarik Dengan Penawaran Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus, Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Scopus Kami!

Apa Itu Scopus?

Scopus adalah salah satu database sitasi atau literatur ilmiah (data center) yang dimiliki oleh penerbit terkemuka dunia, Elsevier. Scopus diperkenalkan ke masyarakat luas pada tahun 2004. Scopus biasanya bersaing dengan Web of Science (WOS) yang diterbitkan oleh Thomson Reuters, yang juga merupakan pusat data terbesar di dunia.

Meskipun WOS diterbitkan lebih awal dari Scopus, Scopus sebenarnya lebih populer dan menawarkan lebih banyak jurnal (20% lebih banyak) daripada WOS. Selain Scopus, database lain yang memiliki banyak data adalah Sciencedirect. Seperti yang kita ketahui, database ini juga diterbitkan oleh Elsevier.

Kedua database tersebut fokus pada 4 bidang keilmuan. Diantaranya, ilmu fisika dan teknik, ilmu hayat, ilmu kesehatan, ilmu sosial dan humaniora.

Kamu Ingin Publikasi Jurnal Scopus? Yuk Konsultasi Dengan Tim Scopus Kami Sekarang!

Apa Saja Tingkatan Pada Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus?

Ada empat level jurnal Scopus yang harus diketahui oleh seorang sarjana atau peneliti. Level jurnal Scopus, dimulai dari Q1, Q2, Q3 dan Q4. Saat mengevaluasi jurnal, Scopus mengelompokkan jurnal untuk kualitas menjadi empat (4) kuartil, Q1-Q4, seperti dilansir ui.ac.id. Q1 adalah jurnal kualitas tertinggi, diikuti oleh urutan Q2-Q4.

1. Q1 (Quartile 1)

Kategori Q1 (kuartil 1) ini berarti beberapa jurnal yang terindeks Scopus memiliki pengaruh paling besar di antara jurnal-jurnal tersebut. Misalnya, ada 100 jurnal terindeks Scopus di beberapa bidang ilmu, biasanya jurnal kategori Q1 diberi peringkat 1-25 atau 25 jurnal teratas.

2. Q2 (Quartile 2)

Kategori Q2 (kuartil 2) ini berarti jurnal dengan beberapa indeks Scopus memiliki pengaruh yang cukup besar. Misalnya, beberapa bidang ilmiah memiliki 100 jurnal yang diindeks oleh Scopus, biasanya dengan skor jurnal kategori Q2 26-50.

Baca Juga : Biaya Publikasi Jurnal Scopus

3. Q3 (Quartile 3)

Kategori Q3 (kuartil 3) ini berarti jurnal dengan beberapa indeks Scopus kurang berpengaruh. Misalnya, beberapa bidang ilmiah memiliki 100 jurnal yang terindeks Scopus dan biasanya memiliki skor jurnal 51-75 dalam kategori Q3.

4. Q4 (Quartile 4)

Kategori Q4 (kuartil 4) ini berarti ada beberapa jurnal terindeks dengan dampak terendah di antara jurnal lainnya. Misalnya, ada 100 jurnal yang terindeks Scopus di beberapa bidang ilmu, dan biasanya jurnal dalam kategori Q4 diberi peringkat 76-100 atau 25 terbawah.

Kamu Ingin Publikasi Jurnal Scopus? Yuk Konsultasi Dengan Tim Scopus Kami Sekarang!

4 Cara Proses Submission Di Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus

Mendapatkan jurnal yang terindeks Scopus dapat menjadi suatu hal yang mudah bagi para penulis. Saat ini, terdapat ratusan ribu jurnal yang terdaftar di Scopus, namun mungkin sulit untuk menemukan jurnal yang relevan dengan topik penelitian Anda. Untuk itu, Scopus memungkinkan pengguna untuk mencari jurnal favorit mereka dengan memasukkan beberapa detail sederhana seperti:

  1. Topik penelitian yang menarik bagi Anda
  2. Judul jurnal atau publikasi yang Anda cari
  3. Nama penerbit
  4. Kode ISSN

Anda dapat menggunakan situs sciencedirect.com secara gratis, dimana sebagian besar jurnal yang terdaftar di Scopus dapat ditemukan, karena sciencedirect.com dan Scopus adalah produk Elsevier. Selain itu, Anda juga dapat mencari jurnal dari ribuan jurnal terdaftar di Scopus melalui situs schimagojr.com. Jika universitas Anda memiliki langganan, Anda dapat menggunakan scopus.com.

Setelah menemukan jurnal yang sesuai dengan pedoman penelitian Anda, Anda dapat mengirimkan naskah melalui email atau OJS (Open Journal System) sesuai dengan mekanisme yang ada. Namun, kebanyakan jurnal sudah menggunakan sistem OJS ini.

Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Di Scopus

7+ Tips Untuk Membuat Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus

Scopus membagi jurnal menjadi empat tingkatan kualitas, yaitu Q1, Q2, Q3, dan Q4. Sebagai pemula, level Q4 sangat direkomendasikan untuk dipilih. Jurnal Scopus yang mudah diterima memiliki syarat mutlak, yaitu artikel harus berkualitas tinggi berdasarkan hasil penelitian yang original.

Berikut adalah beberapa tips untuk memenuhi persyaratan dan meningkatkan peluang jurnal Anda diterima di Scopus:

  1. Jangan malas dalam mencari referensi dari sumber yang terpercaya.
  2. Bacalah dan pahami isi jurnal dengan baik serta catat poin-poin pentingnya.
  3. Pastikan artikel memiliki jumlah kata minimal antara 5000-7000 kata dan sesuai dengan kriteria jurnal Scopus.
  4. Artikel baru harus memiliki kualitas tinggi dan mudah dipahami oleh pembaca.
  5. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar serta hindari kesalahan ejaan atau tata bahasa yang buruk.
  6. Temukan jurnal untuk diterbitkan namun pastikan untuk tidak menerbitkan terlalu banyak artikel sekaligus karena hal tersebut dapat mempengaruhi peluang Anda untuk lulus.
  7. Pastikan tingkat plagiarisme artikel tidak lebih dari 10%.

Selain itu, perlu diingat bahwa artikel yang diterbitkan di Scopus harus ditulis dengan bahasa Inggris yang baik dan benar serta memiliki struktur yang jelas. Pastikan juga untuk melakukan pengecekan plagiarisme sebelum mengirimkan artikel ke jurnal.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai rekomendasi jurnal SCOPUS yang mudah ditembus, semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasan teman-teman semua ya!

Khusus bagi kamu pengunjung website Ridwan Institute, kami menawarkan sesi KONSULTASI GRATIS terkait publikasi jurnal Scopus langsung dengan Tim Scopus kami. Yuk klik link di bawah ini!

KONSULTASI GRATIS PUBLIKASI JURNAL SCOPUS


FAQ

Apa Yang Dimaksud Dengan Jurnal Scopus?

Scopus adalah database jurnal terbesar yang meliputi abstrak dan kutipan dari literatur peer-review, yakni jurnal ilmiah, buku, dan prosiding seminar

Bagaimana Mencari Artikel Di Scopus?

Untuk cara lengkapnya, bisa baca artikel > cara mencari jurnal scopus

Cara Mengetahui Jurnal Q Berapa?

Masuk Ke Situs Scopus.Com > Log In > Ketik Nama Jurnal > Klik “Citescore Rank & Trend > Lihat Hasil Percentile

2 thoughts on “Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Head Office Greenland Sendang Residence No. E-06, Sendang, Kec. Sumber, Cirebon, Jawa Barat 45611 Customer Support 0852-1341-2727

Attention!

Mau Skillmu Makin Jago dan Karirmu Melesat? Yuk, Gunakan Jasa Sertifikasi Profesi di Ditekindo Sekarang Juga!