Cara Mendapatkan Loa Jurnal

  • Whatsapp
Cara Mendapatkan Loa Jurnal

Untuk mendukung kebijakan jarak sosial dan mengikuti edaran kampus, mahasiswa harus tinggal di rumah. Namun, hal ini tidak boleh mengurangi produktivitas siswa itu sendiri.

Bagi mahasiswa yang sudah memasuki semester lama sebaiknya mempersiapkan strategi untuk segera mendapatkan Surat Tanda Terima ((LoA) daripada mempublikasikannya di jurnal ilmiah, karena hal ini salah satu syarat kelulusan. Namun, semua mahasiswa harus mempersiapkan diri sesegera mungkin untuk publikasi di jurnal ilmiah.

Salah satu cara untuk dapat mempublikasikan dalam jurnal ilmiah adalah dengan menulis artikel tinjauan pustaka. Tinjauan Pustaka Tinjauan kritis terhadap penelitian terkini dan relevan dengan bidang penelitian untuk setiap penulis.

Karakteristik Efektif Sebuah menunjukkan tinjauan literatur arah penelitian penting dan menilai kekuatan dan kelemahan dari penelitian saat ini. Beberapa keterampilan dasar yang harus dimiliki penulis adalah memahami struktur artikel tinjauan pustaka, memahami struktur artikel yang telah dimuat di jurnal yang ingin dituju, dan memahami kaidah penulisan yang baik. Langkah-langkah penulisan literature review adalah sebagai berikut:

Cara Mendapatkan Loa Jurnal

1. Perencanaan

a. Fokus

Memilih pertanyaan penelitian, hal ini berguna untuk menyaring dan mengkategorikan informasi serta mengabaikan informasi yang tidak relevan.

NS. Jenis Tinjauan Pustaka

Menentukan jenis tinjauan pustaka yang akan penulis gunakan, yaitu teori, metodologi, kebijakan, kuantitatif, dan kualitatif.

NS. Ruang Lingkup

Menentukan ruang lingkup untuk menulis, misalnya jenis sumber yang akan d anda gunakan seperti Pencarian Basis Data, ProQuest, Katalog Perpustakaan Indonesia, Sastra Abu-abu, dll.

Dr.. Suatu disiplin ilmu

mendefinisikan bidang ilmu yang anda gunakan dalam penelitian yang anda lakukan.

2. Membaca dan penelitian

Kumpulkan literatur yang sesuai dengan penelitian yang dilakukan kemudian baca dan berikan rangkuman untuk setiap artikel yang dibaca.

3. Analisis

Melakukan analisis terhadap jurnal dan artikel. Saat menulis tinjauan pustaka, Anda harus menyajikan argumen. Beberapa metode analisis adalah peringkasan, sintesis, perbandingan dan kritik.

4. Penyusunan

Struktur umum artikel adalah pendahuluan, isi dan penutup. Dalam proses penyusunan, tentukan jumlah paragraf dalam setiap struktur dan kemudian identifikasi gagasan utama dari setiap paragraf. Sebelum masuk ke bagian metode, jelaskan tujuan dari penelitian yang anda lakukan. Ada beberapa jenis cara untuk menulis konten, dan itu tergantung pada topik, metode, dan waktu. Bagian kesimpulan anda tulis dengan jelas dan singkat.

5. Review

Dalam proses review, cari teman untuk membaca artikel yang anda tulis oleh penulis. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesalahan ketik dan inkonsistensi dalam penulisan artikel. (*)

Baca Juga : Publikasi Jurnal Sinta dengan mudah

Contoh Loa Jurnal

Itulah contoh loa jurnal yang bisa anda dapatkan ketika ingin mempublikasikan artikel pada penerbit jurnal.

Tempat Publish Jurnal Gratis

1. Syntax idea

Jurnal Syntax idea: terbit bulanan, dengan akses terbuka diterbitkan oleh instansi yang sama. Jurnal ini menerbitkan artikel berkualitas tinggi di bidang sosial dan manajemen.

Link Jurnal : https://www.jurnal.syntax-idea.co.id/index.php/syntax-idea

2. Jurnal Syntax Transformation

Cara Mendapatkan Loa Jurnal

JST adalah jurnal ilmiah berbentuk penelitian yang Open acces secara terbuka. Jurnal ini terbit tiap bulan oleh Cv. Syntax Corporation Indonesia.

Jurnal Syntax Transformation menyediakan media untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal dan yang dapat diperiksa secara empiris.

Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian yang mencakup ilmu sosial.

Link Jurnal : http://jurnal.syntaxtransformation.co.id/index.php/jst

3. Health Sains ( Kesehatan )

Cara Mendapatkan Loa Jurnal

Jurnal Health sains adalah jurnal ilmiah berbentuk penelitian dan open acces oleh publik. Jurnal ini kami terbitkan dua kali sebulan oleh Cv. Syntax Corporation Indonesia.

Jhs menyediakan media untuk sarana berkelanjutan tentang isu-isu yang relevan dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat kami periksa secara empiris.

Jurnal ilmiah ini menerbitkan artikel-artikel penelitian yang mencakup ilmu-ilmu kesehatan.

Link Jurnal : https://jurnal.healthsains.co.id/index.php/jhs

Info Publikasi Jurnal 2021 Yang Bisa Mendapatkan Loa Cepat

call for paper 2021
info publikasi jurnal 2021
cara mendapatkan loa jurnal

Bagaimana Cara Mendapatkan Loa Jurnal Dengan Cepat dalam 7 Hari ? Anda bisa mengambil promo untuk mendapatkan Loa cepat.

Bagi anda mahasiswa yang ingin publikasi cepat atau ingin mendapatkan loa jurnal cepat, anda bisa lihat promo ataupun menghubungi kontak whatsapp ini.

Klik Konsultasi Untuk Untuk Mendapatkan Promonya

Faq

Apa itu LoA untuk Jurnal?

Letter Of Acceptance (LoA) Merupakan Surat Penerimaan Artikel atau Letter yang Sudah Dinyatakan Artikel Tersebut Sudah diterima dan telah direview untuk dipublikasikan pada jurnal tersebut.

Kapan Mendapatkan LoA Jurnal?

Kapan Mendapatkan LoA Jurnal? Loa jurnal biasanya akan diberikan setelah serangkaian proses review dan layak untuk terbit oleh editor.

Bagaimana Cara Mendapatkan LoA?

Cara Mendapatkan LoA jurnal, bapak/ibu harus perhatikan langkah dan lengkapi persyaratan dibawah ini

  1. Pastikan Sesuai Jurnal nya sesuai dengan kaidah dan sesuai struktur yang ada pada penerbit jurnal
  2. Pastikan dokumen yang anda berikan lengkap kepada penerbit jurnal
  3. Setelah Penerbit Mengecek Naskah Anda , Loa pun pasti akan diberikan

Apa Kegunaan LoA?

Kegunaan Loa yaitu merupakan bukti bahwa calon mahasiswa atupun dosen yang sudah terdaftar pada perguruan tinggi, biasanya untuk syarat kenaikan jabatan fungsional dosen atau syarat kelulusan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *