Cara Mencari Jurnal Di Ebsco

Bagi kamu yang sedang mencari artikel mengenai cara mencari jurnal di ebsco, kamu bisa simak artikel ini, karena didalam artikel ini kami membahas secara tuntas mengenai cara mencari jurnal di ebsco, untuk pembahasan lebih lanjutnya kamu bisa simak artikel ini sampai habis agar kamu mendapatkan jawabannya!

Dalam era informasi digital saat ini, akses terhadap sumber-sumber ilmiah menjadi semakin mudah berkat kemajuan teknologi.

Salah satu platform yang sangat berguna bagi para akademisi, peneliti, dan mahasiswa dalam mencari jurnal ilmiah adalah EbscoHost.

EbscoHost adalah sebuah layanan berbasis daring yang menyediakan akses ke ribuan jurnal, artikel ilmiah, dan sumber daya penelitian lainnya di berbagai bidang. Dalam panduan ini, kami akan membantu kamu memahami langkah-langkah untuk mencari jurnal di EbscoHost, memanfaatkan fitur-fitur pencarian yang ada, dan mengakses informasi yang relevan sesuai kebutuhan kamu.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Cara Mencari Jurnal Di Ebsco Dengan Mudah

Cara Mencari Jurnal Di Ebsco

Saat memulai mencari jurnal di Ebsco, cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah memahami bagaimana platform ini bekerja.

Ebsco bukan hanya sekadar kumpulan jurnal, tetapi juga menyediakan banyak sekali tools-tools pencarian yang memungkinkan kamu menyaring hasil pencarian sesuai dengan kriteria yang kamu tentukan.

Dengan mengoptimalkan fitur-fitur pencarian ini, kamu akan dapat menemukan jurnal-jurnal yang paling relevan dengan topik penelitian atau studi kamu.

Nah, baik tanpa basa-basi lagi langsung simak artikel cara mencari jurnal di ebsco dibawah ini:

1. Akses Laman EBSCOhost

Cara pertama untuk mencari jurnal ebsco adalah dengan mengakses ke laman ebsco. Buka browser web kamu dan masuk ke situs EBSCOhost. Biasanya, universitas atau institusi memiliki akses ke platform ini melalui perpustakaan atau portal sumber daya elektronik.

2. Masuk atau Membuka Akun

Beberapa institusi mungkin memerlukan kamu untuk masuk atau menggunakan akun institusi kamu untuk mengakses konten penuh. Jika kamu memiliki akun, masuklah. Jika tidak, kamu masih dapat melakukan pencarian dasar tanpa masuk.

3. Pilih Basis Data

EBSCOhost memiliki berbagai basis data yang mencakup berbagai topik. Pilih basis data yang sesuai dengan topik atau bidang studi yang kamu minati.

4. Pencarian Jurnal

Setelah memilih basis data atau database, kamu akan melihat kotak pencarian. Ketikkan kata kunci atau frasa yang relevan dengan topik yang kamu cari.

5. Filter dan Pilihan Lanjutan

Setelah muncul hasil pencarian, kamu dapat menggunakan filter untuk menyempurnakan pencarian kamu. kamu bisa memilih untuk memfilter berdasarkan tanggal, jenis sumber (seperti jurnal ulasan sejawat), dan lainnya.

6. Pilih Jurnal

Jelajahi hasil pencarian dan pilih jurnal yang relevan dengan topik kamu. Klik pada judul jurnal untuk membuka halaman rinci.

7. Membaca Jurnal

Setelah kamu memilih jurnal, kamu akan melihat ringkasan, abstrak, dan informasi penting lainnya tentang jurnal tersebut. Jika jurnal tersebut tersedia secara lengkap, kamu mungkin dapat mengaksesnya langsung dari sana. Jika tidak, kamu mungkin perlu mengaksesnya melalui perpustakaan institusi kamu.

8. Unduh atau Akses Jurnal

Jika jurnal yang kamu pilih tersedia dalam bentuk lengkap, kamu dapat mengunduhnya dalam format PDF atau mengaksesnya melalui link yang disediakan.

9. Catat Informasi

Pastikan untuk mencatat informasi penting seperti judul jurnal, penulis, tanggal penerbitan, dan sumber untuk mengutipnya nanti jika kamu ingin menggunakannya dalam penelitian atau karya tulis kamu.

10. Keluar atau Menutup

Setelah kamu selesai, pastikan untuk keluar dari akun jika kamu masuk, terutama jika kamu menggunakan komputer bersama atau perangkat publik.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Kesimpulan

Mungkin itu saja artikel yang bisa kami berikan mengenai cara mencari jurnal di ebsco, semoga dengan adanya artikel cara mencari jurnal di ebsco dapat berguna dan bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Terimakasih


FAQ

Apa itu Jurnal Ebsco?

EBSCOhost Research Databases merupakan sebuah sistem referensi dan informasi ilmiah yang dapat diakses secara online melalui internet. Ebsco ini menyediakan akses ke berbagai database yang menyediakan informasi ilmiah dalam bentuk fulltext maupun sekedar informasi bibliografis dalam berbagai bidang ilmu.

Apa itu database Ebsco?

Ebsco adalah e-journal databases yang berpusat di Ipswich, USA, menyediakan informasi bagi para peneliti, pengajar dan mahasiswa dalam berbagai bidang ilmu.

Bagaimana Cara Akses Ebsco

1. Ketikkan url search.ebscohost.com pada web browser.
2. Ada tiga pilihan layanan yang disediakan ebsco, untuk mencari jurnal penelitian klik “EBSCOhost Research Databases”
3. Pilih database yang tersedia, kemudian klik “Continue”
4. Masukkan kata kunci sesuai e-journal yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like