Cara Melihat H Index Scopus

Cara Melihat H Index Scopus

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui cara melihat H Index Scopus, kamu bisa langsung temukan jawabannya dalam artikel ini. Yuk, simak sampai habis yah!

Cara Mencari & Melihat H Index Scopus

Cara Mencari & Melihat H Index Scopus

Oleh karena itu, pada bagian ini, kami akan memberi Anda Cara Melihat H Index Scopus paling mudah. Juga, kami akan menunjukkan beberapa gambar untuk memudahkan Anda mengikuti langkah-langkahnya.

Baca Juga : Ciri Ciri Jurnal Terindeks Scopus

Bingung dengan manuskrip Scopus yang tidak diterbitkan? Mungkin Anda membutuhkan jasa penerbitan jurnal Scopus untuk penerbitan yang cepat. Anda dapat berkonsultasi dengan kami. Klik untuk menghubungi kami

Oke, berikut Cara Melihat H Index Scopus :

  • Tentu saja, hal pertama yang Anda lakukan adalah Anda harus mempublikasikan setidaknya satu artikel di jurnal terindeks Scopus
  • Langkah selanjutnya adalah mengunjungi website Scopus “https://www.scopus.com/
  • Masukkan nama depan dan belakang Anda. Berikut akan kami berikan contoh cara mencari H Index Scopus Handayanto, Rahmadya Trias. Setelah itu, klik tanda pencarian
  • Sekarang Anda akan langsung dapat mengetahui berapa banyak H Index Scopus yang dimiliki seorang penulis. Untuk Pak Handayanto, Rahmadya Trias mendapat nilai 5 pada Indeks H Scopus

Penawaran Eksklusif Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus [Fast Track]

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk publikasi jurnal scopus. Dan mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa jasa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan jasa publikasi jurnal Scopus yang berkualitas.

Kini Kami (Ridwan Institute) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan :

  • Jaminan mendapatkan ID Scopus
  • Jaminan Sertifikat
  • Jaminan terindeks Scopus
  • Jaminan Non Presentation
  • Jaminan Full Text
  • Jaminan Terbit
  • Harga Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Attention! Kami hanya menyediakan 20 Slot untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Saat artikel ini dibuat, sampai saat ini tersisa 4 Slot terakhir.

Bagi Kamu Yang Tertarik Dengan Penawaran Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus, Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Scopus Kami! Klik Whatsapp Di Bawah Ini.

Pengertian H Index Scopus

Cara Mencari & Melihat H Index Scopus

H-index atau h-index adalah tolak ukur yang digunakan oleh para ilmuwan (baik dosen maupun peneliti) untuk melakukan karya ilmiahnya. Karya ilmiah dosen dan peneliti meliputi publikasi hasil penelitian, paten atau HKI (hak atas kekayaan intelektual) dan artikel yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah pada seminar nasional dan internasional.

Baca Juga : Jurnal Scopus Yang Mudah Ditembus

Indeks-H pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985 oleh fisikawan Jorge E Hirsch dari Universitas California, San Diego, dan dianggap sebagai cara paling efisien untuk menilai kinerja ilmuwan pada saat itu. Namun, perlu dicatat bahwa h-index ini masih memiliki kelemahan dalam efektivitasnya, seperti rentan terhadap manipulasi kutipan diri (Wikipedia).

Manfaat H Index

Manfaat H Index

Bagi dosen atau peneliti, h-index sangat penting, jadi mereka harus mengetahui akan Cara Melihat H Index Scopus. Hal ini dikarenakan h-index sangat mempengaruhi besarnya dana penelitian yang akan tersedia untuk penelitian selanjutnya. Menristekdikti, misalnya, telah mewajibkan dosen dan peneliti untuk diberikan kursi di dua program penelitian jika memiliki h-index Google Scholar minimal 2. Mereka hanya bisa memimpin satu program penelitian.

Ingin Publikasi Jurnal Scopus? Yuk Konsultasi Dengan Tim Scopus Kami Sekarang Juga!

Cara Menghitung H Index Dan I10 Index

Cara Menghitung H Index Dan I10 Index
  • Indeks-h ditentukan berdasarkan indeks dan jumlah publikasi yang mengutip atau mengutipnya. Menurut Terry Mart, Dosen Jurusan Fisika FMIPA UI, jika seorang ilmuwan memiliki h makalah, dan setiap makalah juga memiliki jumlah kutipan minimal sama dengan h, maka indeks-hnya juga demikian. Misalnya, seorang peneliti dengan skor h-index 10 berarti 10 artikel dikutip oleh setidaknya 10 artikel lainnya.
  • Sedangkan yang dimaksud dengan i10-index adalah skor sebuah artikel di mana seorang peneliti memiliki setidaknya 10 kutipan dari artikel lain dalam publikasi. Misalnya, skor indeks i10 peneliti sebesar 3 berarti bahwa 3 artikel dikutip oleh setidaknya 10 artikel lainnya.

Kesimpulan

Nah, cukup sekian saja pembahasan yang bisa kami sampaikan terkait bagaimana cara melihat H Index Scopus yang semoga bisa berguna bagi rekan-rekan sekalian.

Khusus untukmu, kami menawarkan sesi KONSULTASI GRATIS terkait publikasi jurnal Scopus. Klik link di bawah ini!

KONSULTASI GRATIS PUBLIKASI JURNAL SCOPUS

TAG : h index scopus adalah > cara mencari h index scopus

Baca Juga : Jasa Jurnal Ilmiah


FAQ

Apa Itu Scopus H-Index?

H-Index Merupakan Salah Satu Dari Pengukuran Kinerja Penelitian (Research Performance Measurement – RPM) Atau Bibliometric (Hirsch, 2005)

ID Scopus Lihat Dimana?

samping nama Author

G Index Itu Apa?

g-indeks adalah salah satu alternatif dari h indeks