Cara Download Jurnal Di Google Scholar Anti Ribet

  • Whatsapp
Cara Download Jurnal Di Google Scholar

Biasanya, akan ada beberapa saat dimana Anda diharuskan untuk mengunduh sebuah jurnal dari Google Scholar, terlebih lagi jika Anda merupakan seorang mahasiswa. Tenang saja, sekarang ini akan ada pembahasan mengenai cara download jurnal di Google Scholar dengan mudah.

Mengunduh Jurnal

Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai cara download jurnal di Google Scholar, ada beberapa pertanyaan yang mungkin muncul di dalam benak Anda.

Anda mungkin bertanya cara download jurnal di apa? Ada banyak sekali platform yang bisa Anda gunakan untuk mendownload jurnal. Salah satu yang paling terpercaya dan mudah untuk digunakan adalah Google Scholar.

Setelah itu, Anda juga mungkin bertanya-tanya download jurnal gratis di mana? Google Scholar ini juga menyediakan jurnal yang bisa di unduh secara gratis. Semua orang yang mengunjungi laman Google Scholar dapat mengunduh jurnal yang terindeks di sini tanpa biaya sepeser pun.

Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan utama mengapa Google Scholar di jadikan sebagai andalan utama mahasiswa dalam memperoleh jurnal-jurnal untuk mengerjakan tugas kuliah mereka.

Cara Download Jurnal di Google Scholar

Sebenarnya, mendownload sebuah jurnal dari laman Google Scholar merupakan sebuah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Bagi Anda yang bertanya bagaimana cara download jurnal internasional gratis, informasi ini akan menjawab pertanyaan Anda.

Google Scholar menyediakan berbagai jenis jurnal, baik itu jurnal internasional, ataupun jurnal nasional. Semuanya bisa di unduh secara gratis di Google Scholar. Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang bisa Anda ikuti jika Anda ingin mengunduh sebuah jurnal di platform ini:

  • Tahap pertama adalah untuk membuka laman Google Scholar di Google. Anda tinggal mengetikkan kata kunci Google Scholar, maka laman akan muncul.
  • Jika laman Google Scholar sudah terbuka, Anda tinggal mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan jurnal yang Anda ingin cari. Anda bisa mengetikkan nama penulis, nama jurnal, atau topik-topik yang berkaitan dengan jurnal.
  • Cari jurnal yang ingin Anda unduh. Pastikan isi jurnal tersebut sesuai dengan yang Anda cari.
  • Jika Anda sudah menentukan pilihan, Anda tinggal mengklik pada link yang tersedia dan file akan muncul dalam bentuk PDF.
  • File ini bisa Anda unduh ke perangkat Anda, atau bisa juga Anda simpan ke dalam folder drive Anda.

Terbukti jika mengunduh sebuah jurnal di Google Scholar merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, bukan? Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang sudah tertera dengan baik.

Sumber: Google dan Ridwan Institute

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *