Cara Download Jurnal Di DOAJ

Hallo Teman-Teman Ridwan Institute👋🏻 Bagi kamu yang sedang mencari informasi seputar cara download jurnal di doaj bisa simak artikel ini sampai habis karena pada artikel ini kami akan memberikanmu cara download jurnal di doaj.

Penasaran seperti apa pembahasannya? Simak sampai habis artikel ini agar kamu mendapatkan jawabannya.

Eits, tapi tunggu dulu! sebelum kamu masuk kedalam cara download jurnal di doaj, adabaiknya jika kamu ketahui dan pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan doaj

Apa Itu DOAJ?

Apa Itu DOAJ?

DOAJ (Directory of Open Access Journals) adalah direktori online yang mengindeks dan menyediakan akses ke jurnal berkualitas, akses terbuka, dan peer-review.

Directory of Open Access Journals juga dapat diartikan sebagai platform yang digunakan untuk menyimpan database jurnal yang gratis alias free (open access) dari seluruh dunia. DOAJ melakukan tugasnya memajukan pengindeksan dengan mencetak berbagai jurnal dalam database.

Periksa Juga: Cara Publikasi Jurnal Ilmiah Terindeks DOAJ Lengkap!

Cara Download Jurnal Di DOAJ Dengan Mudah

Ini Dia Cara Download Jurnal Di DOAJ Dengan Mudah!

Nah, dibawah ini kami paparakan cara download jurnal di doaj dengan mudah dan cepat:

  • Pertama-tama, kamu harus mengunjungi halaman DOAJ di https://doaj.org/.
  • Pilih mode pencarian untuk melakukan. Kemudian hanya mengatur jurnal, hanya artikel, atau bisa keduanya. Kemudian masukkan kata kunci atau keyword yang diinginkan.
  • Kali ini admin memberikan contoh dengan menggunakan kata kunci “media pembelajaran ekonomi”. Silakan klik gambar pencarian atau tekan enter de keyboard kamu.
  • Hasilnya adalah sebagai berikut. Kita bisa mendownload atau mengunduh artikel jurnal gratis sebanyak 90 artikel.
  • Silakan pilih artikel mana yang ingin kamu unduh atau unduh. Ketika kamu telah menemukannya, silakan klik “Teks Lengkap” untuk mengunduh artikel.
  • Dan kemudian kita akan diarahkan ke halaman tuduhan di sumber jurnal secara langsung. Kecepatan pemuatan halaman juga tergantung pada jurnal tujuan. Jadi, harap tunggu sebentar untuk prosesnya.
  • Nah, jika sudah terbuka seperti gambar di atas, silahkan cari tombol download atau download PDF-nya. Dan biasanya terletak di bawah abstrak. Seperti contoh berikut.
  • Cukup klik “PDF” saat saya menandainya dengan lingkaran merah. Kemudian kita akan diarahkan ke preview download. Silahkan langsung download atau unduh pada bagian seperti di bawah ini.
  • Nah, sekarang file artikel jurnal yang kamu butuhkan disimpan dan juga telah berhasil diunduh di perangkat kamu.

Periksa Juga: Cara Mencari Jurnal Internasional Di DOAJ

Tempat Publikasi Jurnal DOAJ Mudah Terbit [Fast Track]

Kami sangat mengetahui kebutuhanmu akan publikasi jurnal yang mudah dan bisa terbit dalam waktu yang dekat.

Memang, saat ini cukup sulit untuk menemukan publisher jurnal yang bisa terbit dalam waktu yang dekat.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, kami hadir untuk menjadi solusi terbaik untukmu!

Kami (Ridwan Institute) merupakan satu-satunya lembaga publikasi jurnal yang sudah berbadan hukum yang mengelola lebih dari 12 jurnal, dan beberapa diantaranya sudah terindeks oleh Sinta & Scopus.

Dan kabar baiknya, belum lama ini salah satu Jurnal (Journal of Sosial Science) yang kami kelola sudah berhasil terindeks oleh DOAJ.

Tentu saja ini juga merupakan kabar baik untuk rekan-rekan sekalian.

Kini, kamu bisa mempublikasikan naskah jurnalmu di Journal of Sosial Science milik kami yang sudah terindeks DOAJ.

Khusus bagi kamu pengunjung web Ridwan Institute, kami siap mendampingi naskahmu sampai benar-benar sesuai dan bisa terbit cepat di jurnal Journal of Sosial Science.

Ingin Publikasi Jurnal Terindeks DOAJ Cepat Terbit? Yuk Konsultasi Sekarang Juga! Klik Watsapp Di Bawah ini.

https://bit.ly/official_admrin01

Kesimpulan

Jadi itulah informasi lengkap mengenai cara download jurnal DOAJ, kami harap dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasa kita semua. Terimakasih telah membaca!


FAQ

Apakah DOAJ gratis?

DOAJ adalah direktori yang mengindeks ribuan jurnal akses terbuka di berbagai bidang ilmu. Situs ini menyediakan akses gratis penuh ke artikel-artikel ilmiah yang dipublikasikan di jurnal-jurnal terverifikasi.

Apa yang dimaksud DOAJ?

Yuk kita simak artikel ini sampai habis! DOAJ adalah kepanjangan dari The Directory of Open Access Journals yang mana laman web ini dapat menampung daftar akses jurnal terbuka yang dikuratori oleh komunitas, dan dikelola oleh Infrastructure Services for Open Access (IS4OA).

Apa itu Index DOAJ?

Apa Itu Index Doaj? DOAJ adalah direktori daring (online) yang mengindekskan dan menyediakan akses ke jurnal yang berkualitas, open access, dan peer-reviewed. Semua layanan DOAJ tidak dipungut biaya, termasuk jika jurnal terindeks di DOAJ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like