Call For Paper Jurnal

Call for paper jurnal adalah wadah bagi peneliti/penulis untuk mempublikasikan hasil penelitiannya.

Ridwan Institute memiliki call for paper untuk makalah jurnal nasional (Indonesia) dan internasional yang dapat kami terbitkan setiap bulan, cocok untuk persyaratan kelulusan, promosi dll.

Call for Paper jurnal 2024 ridwan institute, siap untuk menerbitkan paper anda kapanpun juga dan loa pun akan keluar dengan rentan waktu 7-14 hari saja.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Call For Paper Jurnal

Syarat untuk penulis adalah jurnal yang dikirimkan belum pernah diterbitkan atau diajukan untuk diterbitkan di tempat lain.

Setelah melalui proses seleksi, artikel yang dikirimkan akan memiliki peluang untuk dipublikasikan dalam jurnal kami. Penulisan artikel bisa menggunakan bahasa Inggris atau Indonesia, tergantung dari pilihan jurnal tempat penulis ingin publikasikan karyanya.

Akan ada proses peninjauan oleh Direktur Jurnal kami untuk memilih makalah yang memenuhi kriteria untuk dipublikasikan dalam Jurnal, atau artikel yang memiliki potensi akan diminta untuk ditinjau lebih lanjut guna memenuhi persyaratan. Namun, jika artikel Anda tidak memenuhi persyaratan, jangan khawatir, kami siap membantu Anda.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Standar untuk Paper Yang Kami Terima

Call For Paper Jurnal

Syarat yang harus di perhatikan untuk bisa kami terima artikelnya , berikut dibawah ini :

Dibawah ini kami paparkan syarat-syarat yang perlu diperhatikan untuk bisa kami terima artikelnya

1. kami terima sub topik jurnal.

2. Memiliki:

  • Abstrak (150 kata)
  • Pengantar masalah/masalah/pertanyaan/hipotesis yang dirumuskan, tinjauan pustaka (30% dari total isi)
  • Metode penelitian (5% dari total isi)
  • Pembahasan utama (60% dari total isi)
  • Abstrak (5 %) dari Seluruh isi)
  • Referensi (bibliografi)

Konten harus mengacu pada setidaknya 10 referensi sebagai persyaratan minimal, dan disarankan menggunakan artikel dari jurnal internasional terbaru dengan pengenal objek digital (DOI).

Teks dapat ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan gaya akademik, dan akan diedit oleh seorang editor bahasa Inggris.”

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Call For Paper Jurnal Ridwan Institute

1. Call For Paper Jurnal Sinta 2

Call For Paper Jurnal

Untuk publikasi jurnal pada sinta 2 kami hanya menerima rumpun ilmu komunikasi , pendidikan, menejemen dan sosial. Terbit hanya 1 tahun 2 kali, dan untuk lebih lengkapnya kamu bisa langsung konsultasi pada Whatsapp di bawah ini!

2. Call For Paper Jurnal Sinta 3

Call For Paper Jurnal

Untuk jurnal sinta 3 kami hanya menerima paper dengan rumpun ilmu humaniora : linguistik, sejarah, sastra, bahasa, filsafat, agama, seni pertunjukan, dan seni visul

Ilmu sosial : psikologi, geografi, ekonomi, antropologi, sosiologi, arkeologi, studi area, studi gender dan gender, dan bidang terkait lainnya, terbit dalam cetak atau online.

3. Call For Paper Jurnal Sinta 4

Call For Paper Jurnal

Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan memiliki nomor e-ISSN: 2622-2205 (versi online) dan p-ISSN: 2622-2191 (versi cetak). Jurnal ini merupakan publikasi dengan akses terbuka (open access) dan mengikuti sistem penilaian oleh rekan sejawat (peer-to-peer) yang dikelola oleh Departemen Akuntansi, Institut Koperasi Indonesia, Indonesia.

Jurnal ini diterbitkan secara bulanan dan bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI Cabang Jawa Barat) serta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI Cabang Jawa Barat).

4. Call For Paper Jurnal Syntax Admiration

JSA merupakan sebuah jurnal ilmiah yang berfokus pada penelitian dan memiliki akses terbuka untuk publik. Jurnal ini diterbitkan setiap bulan oleh Cv. Syntax Corporation Indonesia.

JSA bertujuan menyediakan wadah berkelanjutan untuk membahas isu-isu yang relevan sesuai dengan fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diuji secara empiris.

Jurnal ini mempublikasikan artikel-artikel yang mencakup bidang ilmu sosial dan teknik.

Selain itu, JSA merupakan anggota dari Crossref dengan awalan 10.46799 dan memiliki ISSN online 2723-6595 serta ISSN cetak 2723-6692.

5. Call For Paper Jurnal Syntax idea

Call For Paper Jurnal

Call For Paper Syntax idea: terbit secara bulanan, dengan akses terbuka dan diterbitkan oleh instansi yang sama. Jurnal ini menerbitkan artikel-artikel berkualitas tinggi di bidang sosial dan manajemen.

6. Call for Paper Jurnal Jurnal Syntax Transformation

JST merupakan sebuah jurnal ilmiah yang berfokus pada penelitian dengan akses terbuka untuk umum. Jurnal ini diterbitkan setiap bulan oleh Cv. Syntax Corporation Indonesia.

JST memberikan wadah untuk diskusi berkelanjutan mengenai isu-isu yang relevan dengan fokus dan cakupan jurnal, serta dapat diuji secara empiris.

Artikel penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ini mencakup berbagai bidang ilmu sosial.

7. Call for Paper : Jurnal Health Sains ( Kesehatan )

Call For Paper Jurnal

Jurnal Health Sains merupakan publikasi ilmiah berupa penelitian yang dapat diakses secara terbuka oleh publik. Jurnal ini diterbitkan dua kali sebulan oleh Cv. Syntax Corporation Indonesia.

Jhs menyediakan platform untuk membahas secara berkesinambungan isu-isu yang relevan dengan fokus dan cakupan jurnal yang dapat diuji secara empiris.

Jurnal ilmiah ini mempublikasikan artikel-artikel penelitian yang mencakup berbagai bidang ilmu kesehatan.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Cara Membuat Jurnal Ilmiah

Call For Paper Jurnal

1. Judul

Setiap jurnal ilmiah harus memiliki judul yang jelas. Dengan membaca judul, pembaca dapat dengan mudah memahami esensi jurnal tanpa perlu membaca keseluruhan isi. Judul tidak boleh mengandung ambiguitas.

Disarankan agar judul jurnal berbahasa Indonesia tidak melebihi 12 kata dan judul berbahasa Inggris tidak melebihi 10 kata. Judul ditulis di tengah atas halaman dengan huruf kapital dan cetak tebal.

2. Nama

Harap mencantumkan nama penulis, nama pertama, dan nama kedua tanpa informasi pendidikan. Disarankan untuk menyertakan informasi afiliasi, seperti nama program studi, fakultas, dan universitas. Juga, disarankan untuk menyertakan alamat dan alamat email.

3. Abstrak

Perlu dibedakan antara ‘abstrak’ dan ‘abstrak jurnal.’ Bagian ‘abstrak’ dalam jurnal ilmiah berfungsi untuk memberikan ringkasan singkat dari isi jurnal tersebut. Namun, ‘abstrak’ dalam konteks ini bukan untuk digunakan sebagai referensi jurnal.

Abstrak jurnal harus berisi sekitar 250 kata yang merangkum tujuan, metode, hasil, dan kesimpulan secara komprehensif. Hindari penggunaan singkatan atau kutipan dalam abstrak. Selain itu, abstrak harus berdiri sendiri dan tidak mengandung catatan kaki.

Umumnya, ringkasan ini disusun sebagai bagian akhir. Cara yang sederhana untuk menyusun abstrak adalah dengan merangkum ide-ide utama dari setiap bagian jurnal dan menyusunnya dalam bentuk poin-poin. Gunakan satu spasi dalam penulisan abstrak.

4. Kata Kunci

Kata kunci 3 sampai 5 kata, diambil dari inti yang akan dibahas dalam penelitian.

5. Pendahuluan

Pendahuluan memuat informasi tentang latar belakang penyelenggaraan penelitian, deskripsi masalah yang akan diinvestigasi, hubungannya dengan teori, serta tujuan dari penelitian yang sedang dilaksanakan. Artikel ditulis dengan jarak 2 spasi dan memiliki panjang sekitar 4-6 halaman.

6. Metode Penelitian

Bagian ini menjelaskan waktu pelaksanaan eksperimen serta merinci desain eksperimen, peralatan yang digunakan, metode pengumpulan data, dan jenis pengendalian yang diterapkan.

Jika eksperimen dilakukan di lingkungan alamiah, penulis menguraikan lokasi dan daerah penelitian, serta memberikan gambaran tentang pekerjaan yang dilakukan.

Prinsip yang perlu diingat adalah menjadikan bagian ini deskriptif dan transparan, sehingga para pembaca dapat memahami dasar dan teknik yang digunakan dalam penelitian. Penulisan dilakukan dengan jarak 2 spasi, dan panjangnya sekitar 1 halaman.

7. Pembahasan/Hasil Pembahasan

Pembahasan bisa terdiri dari beberapa subbagian dengan jarak 2 spasi, dengan panjang sekitar 4-6 halaman.

Dalam bagian diskusi, perbandingan hasil temuan dengan model atau teori yang dikutip dilakukan, serta mengaitkan temuan penelitian dengan penelitian sebelumnya dengan menunjukkan kesamaan dan mendiskusikan perbedaan.

Diskusi berlaku bagi hasil penelitian kualitatif, sementara hasil dan diskusi digunakan dalam konteks hasil penelitian kuantitatif.

8. Simpulan

Dalam membahas simpulan hasil verifikasi hipotesis dari penelitian, diusahakan ringkas namun mengandung informasi yang mencukupi sehingga pembaca tahu bahwa hipotesis telah terbukti dan memahami kelebihan dan kekurangan metode penelitian.

Terkadang, juga terdapat rekomendasi yang mencakup kemungkinan penelitian lanjutan dan potensi penggunaan metode lainnya.

9. Daftar Pustaka

Daftar pustaka disusun setelah teks utama tanpa memulai halaman baru, sementara untuk makalah, buku, atau penelitian, daftar pustaka diletakkan di halaman baru. Daftar pustaka dinamakan DAFTAR REFERENSI dan dicetak tebal, dengan huruf kapital untuk setiap entri.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Pentingnya Publikasi Ilmiah Untuk Dosen Dan Mahasiswa

Syarat Kelulusan & Kenaikan Pangkat

Publikasi jurnal ilmiah merupakan peran penting dalam mencapai kenaikan pangkat bagi dosen dan menjadi persyaratan krusial bagi mahasiswa untuk memperoleh gelar sarjana. Seorang dosen diharuskan untuk melakukan penelitian dan inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatkan jumlah publikasi ilmiah sebagai syarat untuk meraih kenaikan pangkat. Dalam konteks ini, publikasi ilmiah memiliki manfaat yang sangat signifikan dalam menentukan tingkat akreditasi program studi dan universitas, khususnya untuk jabatan fungsional dosen.

Manfaat Publikasi Hasil Penelitian

Call For Paper Jurnal

Dibawah ini kami paparkan beberapa manfaat publikasi hasil penelitian:

1. Persiapan untuk Tugas Akhir

Setiap mahasiswa diwajibkan menyelesaikan tugas akhir sebagai syarat kelulusan, namun seringkali tugas akhir ini menjadi momok menakutkan bagi mereka karena beberapa alasan. Misalnya, revisi yang dapat menyebabkan penundaan wisuda, atau rasa kebingungan dalam memulai penulisan skripsi.

2. Portofolio

Setelah artikel yang Anda tulis berhasil melewati seleksi dari para reviewer dan editor, maka Anda mendapatkan pengakuan bahwa artikel tersebut telah mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

3. Syarat Wajib Untuk Menjadi Seorang Akademisi Atau Dosen

Bagi yang menginginkan untuk meniti karir di bidang akademik, seperti menjadi dosen atau mencapai jenjang akademisi tertentu, penting untuk memiliki artikel ilmiah yang telah dipublikasikan dalam jurnal terakreditasi. Di Perguruan Tinggi Negeri, calon dosen yang ingin melamar biasanya diwajibkan untuk memiliki setidaknya satu publikasi ilmiah dalam jurnal yang terakreditasi (SINTA).

4. Jalan untuk menjadi Profesor

Mendapatkan gelar profesor adalah prestasi puncak bagi siapa pun yang terlibat dalam dunia akademik, karena gelar ini menandakan tingkatan tertinggi dalam jajaran jabatan dosen di perguruan tinggi.

Bagi Kamu Yang Membutuhkan Publikasi Jurnal , Yuk Konsultasi Langsung Dengan Tim Kami Sekarang Juga! Klik Whatsapp Di Bawah Ini!

Akhir Kata

Nah, cukup sekian saja yang bisa kami berikan terkait call for paper 2024, semoga dengan adanya artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Terimakasih!


FAQ

Apa yang dimaksud dengan Call for Paper?

Call for Paper adalah sebuah wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian mereka. Dalam Seminar Nasional ini, hasil penelitian akan dipublikasikan dalam skala nasional dan dibukukan dalam prosiding ber-ISBN.

SINTA 1 berapa?

Tingkatan Jurnal Sinta 1 dengan nilai (n) mulai dari 85 ≤ hingga 100≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 1 (S1) Tingkatan Jurnal Sinta 2 dengan nilai (n) mulai dari 70 ≤ hingga 85 ≤. Jurnal yang masuk dalam kategori ini disebut sebagai jurnal Sinta 2 (S2)

Apakah jurnal SINTA berbayar?

Apakah publish jurnal di Sinta berbayar? Nah sebenarnya, perlu kamu ketahui juga bahwa untuk publikasi jurnal sinta sendiri ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika kamu memilih publikasi jurnal sinta yang gratis, maka kamu akan melalui proses review naskah yang super ketat dan tidak ada yang mendampingimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Head Office Greenland Sendang Residence No. E-06, Sendang, Kec. Sumber, Cirebon, Jawa Barat 45611 Customer Support 0852-1341-2727

Attention!

Mau Skillmu Makin Jago dan Karirmu Melesat? Yuk, Gunakan Jasa Sertifikasi Profesi di Ditekindo Sekarang Juga!